DUTA PARIWISATA REMAJA INDONESIA 2023

Bandung, Barayakita   —   Jabar Juara berhasil mengantarkan kemenangan untuk Nasyfa Hafaa Wibowo dan Topan Hardian di ajang Duta Pariwisata Remaja Indonesia 2023 di Palu Sulawesi Tengah.

Kegiatan pemilihan Duta Pariwisata Cilik Indonesia dan Duta Pariwisata Remaja Indonesia di tahun 2023 telah terlaksana dengan meriah dan sukses, dengan Tuan Rumah Kota Palu Provinsi Sulawesi Tengah, Panitia penyelenggara dari Yayasan Dey ante Yojo Pageant mempersiapkan dengan baik.

Kegiatan dengan tema “The Beauty of Kaili” dimulai sejak tanggal 4 September s.d 10 September 2023, di Swissbel Hotel Silae Palu yang berlokasi di Pinggiran Pantai Teluk Palu menjadi lokasi seluruh finalis melakukan karantina.

Adapun Preliminary Show dilaksanakan secara terbuka di Swissbel Convention Hall di mana seluruh Finalis menampilkan 3 kostum berbeda dalam Fashion show serta 1 (satu) penampilan bakat, sedangkan agenda lain yang dilakukan saat masa karantina Finalis adalah Sashing ceremony, Presentasi Obyek Pariwisata, Kelas Materi Pariwisata, Beauty Class, Resort Wear Competition di Pantai Kura kura, Photoshoot, sesi Deep Interview dan kegiatan seru lainnya.

Kegiatan diakhiri dengan Malam Puncak atau malam Grand Final yang dilaksanakan di Swissbel Convetion Hall pada 9-9-2023 dengan Juri bintang Tamu Mister Universe Tourism Indonesia, Miss Teen International Indonesia, IM Model Search International serta 4 juri Lainnya.

Kemeriahan malam grand final ditutup dengan Mengumumkan sepasang Pemenang Duta Pariwisata Cilik Indonesia 2023 yaitu Anata Ndey Nurul Jannah dan Deva Yoel Tania yang keduanya berasal dari Provinsi Sulawesi Tengah serta sepasang pemenang Duta Pariwisata Remaja Indonesia 2023 yaitu Topan Hardian dan Nasyfa Hafaa Wibowo yang berasal dari Provinsi Jawa Barat.

Setelah kegiatan Grand Final dilakukan, agenda dilanjutkan dengan Photoshoot Official Top 3 dan Winner dari Duta Pariwisata Cilik Indonesia dan Duta Pariwisata Remaja Indonesia 2023 bersama Fotografer Mas Teguh dari LuminousDreams Photoworks.

 

Selanjutnya diharapkan kepada para Pemenang dari Duta Pariwisata Cilik dan Remaja Indonesia 2023 dapat membantu Pemerintah terkait dalam mempromosikan Pariwisata yang ada di Indonesia serta menjadi influencer bagi kalangan Remaja di Indonesia untuk mengenal dan menjaga serta meningkatkan Promosi Pariwisata Indonesia mulai dari Plafrom Media sosial hingga event-event yang berkaitan dengan Pariwisata karena anak muda dirasa memiliki peran penting dalam menjaga dan mempromosikan pariwisata Indonesia dengan keanekaragaman obyek dan budaya sehingga para Duta Pariwisata Cilik dan Remaja secara tidak langsung ikut berkontribusi membangun dunia Pariwisata di Indonesia.

Agenda ke depan untuk Duta Pariwisata Cilik Indonesia dan Duta Pariwisata Remaja Indonesia 2023 akan melakukan beberapa kegiatan dan kunjungan di beberapa provinsi di Indonesia dan pemenang putri akan melakukan persiapan mewakili Negara Indonesia di ajang international dan terlibat untuk beberapa event pariwisata di Indonesia.

Yayasan Dey ante Yojo Pageant mengucapkan terima kasih kepada Para Sponsor dan Regional Director dan seluruh tim yang telah membantu event pemilihan ini sehingga acara berlangsung meriah dan mendapat respon yang sangat baik dari Masyarakat. Salam Pariwisata ! (Yayasan Dey ante Yojo Pageant).

 

 

 

WELCOME HOME

Pada Jumat, 15 September 2023 di Nalendra Hotel Bandung jam 18.00 s.d 21.00 Wib telah berlangsung acara penyambutan para pemenang di ajang Duta Pariwisata Remaja Indonesia 2023. Turut hadir para pemenang dan peserta ajang tsb, para duta cilik, para pemenang ajang Mr. Teen Indonesia, Miss Teenager Indonesia Gentleman of Indonesia, Moka Kota Cimahi, dan para undangan lainnya, serta turut menyaksikan semua sponsorship dan media partner, tak ketinggalan Barayakita pun turut meliput langsung.

Semoga dengan bakat yang luar biasa dari generasi muda ini tersalurkan dan memberikan manfaat yang besar untuk Jawa Barat khususnya dan masyarakat luas di Indonesia. (Edm)

 

 

 

 

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *