INGIN JADI POLISI? BURUAN DAFTAR KARENA MASUK JADI POLISI GRATIS

Cimahi,BarayaKita-Bagi Sebagian Masyarakat berpandangan bahwa untuk menjadi seorang polisi harus punya dana yang cukup besar sehingga banyak keluarga yang mengubur impian anak-anaknya yang bercita-cita menjadi seorang polisi karena tidak punya cukup dana. Padahal pandangan tersebut keliru, Karena ternyata untuk menjadi anggota polisi itu gratis atau alias tidak dipungut biaya.

Seperti Dalam wawancaranya dengan barayakita, Kapolres Cimahi AKBP M. Yoris Maulana Yusuf Marzuki S.Ik, menghimbau kepada masyarakat  terutama mereka yang memenuhi persyaratan menjadi Calon Anggota Polri, tidak perlu ragu dan takut untuk mendaftar, karena masuk menjadi anggota polisi itu Gratis, tidak ada KKN (Korupsi, Kolusi, Nepotisme), dan juga tidak ada calo.

Sementara Kabag Sumber Daya Polres Cimahi, Kompol Apriyanto menambahkan jika Prinsip Penerimaan Calon Anggota Polri itu memiliki Prinsip “BETAH”, BETAH adalah singkatan dari : Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis.”

Kompol Apriyanto pun mengajak kepada masyarakat diwilayah hukum Polres Cimahi, terutama untuk calon anggota Polri TA 2020 untuk segera mendaptarkan diri,karena Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) kembali membuka Pendaftaran Anggota Polri Tahun Anggaran 2020 untuk Akpol, Bintara dan Tamtama. Namun karena adanya wabah penyakit Covid-19, pendaftaran dibuka secara online mulai 7 Maret sampai dengan 6 April 2020.
Masyarakat yang berminat bisa mendapatkan informasi lengkap di Kantor Polres/Ta/Tabes Jajaran POLDA JABAR, atau bisa juga mengunjungi Website : www.penerimaan.polri.go.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *