SELAMATKAN BANGSA DARI ANCAMAN KRISIS PANGAN DENGAN GSPN ACT KBB

 

Bandung, BarayaKita  —  Kembali ACT (Aksi Cepat Tanggap) Kabupaten Bandung Barat menginformasikan program-program kemanusiaan. Program yang tengah berlangsung saat ini adalah Program GSPN atau Gerakan Sedekah Pangan Nasional.

Kepada Barayakita.com, Rizal, Head of Program ACT KBB, yang didampingi oleh Nita, Customer Relation Officer dan Deffi, Markom ACT KBB menjelaskan, bahwa yang melatarbelakangi GSPN adalah kondisi Indonesia saat ini. Dimana 26,42 juta penduduk Indonesia saat ini hidup di bawah garis kemiskinan. Kemudian dikarenakan 5,5-8 juta penduduk Indonesia sangat rentan untuk jatuh miskin akibat pandemi COVID-19. Penduduk Indonesia saat ini juga mengalami rawan pangan, bahkan Indonesia menempati peringkat ke-70 dari 107 negara dengan tingkat kelaparan kategori sedang. Hal-hal itulah yang menjadi dasar dari GSPN dari ACT.

Bincang Inspiratif aksi cepat tanggap kabupaten bandung barat

Gerakan Sedekah Pangan Nasional merupakan sebuah program komprehensif untuk menjawab tantangan kerawanan pangan yang tengah dihadapi masyarakat Indonesia di tengah pandemi COVID-19.” Ujar Rizal.

Deffi, Markom ACT KBB menambahkan jika tujuan GSPN adalah mengatasi kelaparan dengan pengadaan Beras Gratis, Air Minum Gratis, Makan Gratis (Food Truck dan Warteg), Paket Pangan, Lumbung Sedekah Pangan, Dapur Umum, Distribusi Air Bersih, Sumur Wakaf dan ATM Beras. Selain itu juga GSPN bertujuan untuk menjaga ketahanan pangan dengan kegiatan Kemandirian Pangan Keluarga, Wakaf Sawah Produktif dan Wakaf Ternak Produktif.

SELAMATKAN BANGSA DARI ANCAMAN KRISIS PANGAN DENGAN GSPN ACT KBB

Sementara itu diuraikan oleh Nita, Customer Relation Officer ACT KBB, GSPN ACT telah melaksanakan 139 AKSI dengan 80.617 PENERIMA MANFAAT, 935 RELAWAN TERLIBAT, di 13 PROVINSI INDONESIA dan 7 NEGARA.

“Semoga masyarakat juga ikut serta dan semakin peduli, ikut berkolaborasi, bersama mengatasi krisis pangan, karena pangan adalah hal utama, kebutuhan mendasar setiap manusia.” Himbau Rizal untuk masyarakat. (EdM).

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × 3 =