HARGA CABAI RAWIT DI CIMAHI MEROKET MENJADI Rp120.000 PER KG

Harga cabai rawit di Cimahi, Jawa Barat (Jabar) makin meroket. Akibatnya, banyak konsumen cabai kini beralih ke cabai kering yang harganya lebih murah.  Curah hujan yang tinggi beberapa waktu terakhir membuat hasil panen cabai rawit menurun. Akibatnya, stok cabai di pasaran menjadi terbatas dan harganya pun melambung.

Seperti terpantau di Pasar Atas Baru Kota Cimahi, sebelumnya, harga cabai ini kini sudah mencapai Rp120.000 per kilogram (kg). Padahal sebelumnya dipatok Rp80.000 per kg. Kini, pembeli di Cimahi rata-rata beralih ke cabai kering. Harga cabai ini dipatok Rp60.000 per kg. Padahal cabai jenis ini sebelumnya mencapai Rp30.000 per kg. Harga cabai keriting di Cimahi juga dipatok Rp60.000 per kg.

“Kenaikan harga cabai rawit sangat mencolok dari Rp80.000 menjadi Rp120.000 per kg. Kondisi ini sudah berlangsung sekitar dua pekan,” katanya.  Dia menambahkan, akibat kenaikan harga cabai ini membuat omzet penjualan berkurang. Banyak pembeli beralih ke cabe kering yang harganya lebih murah. Sementara bagi pembeli, Sarifah, jumlah konsumsi cabai di keluarganya harus dikurangi akibat naiknya harga cabai tersebut. “Jumlah makanan pedas harus dikurangi karena haraga cabai naik,” katanya.

Disadur : https://jabar.inews.id/berita/harga-cabai-rawit-di-cimahi-meroket-menjadi-rp120000-per-kilogram/2

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 − five =