PERSIB TERGABUNG DI GRUP D BERSAMA PERSIRAJA, PERSITA DAN BALI UNITED

PERSIB tergabung di Grup D Piala Menpora 2021. Hal itu diketahui pada hasil pengundian yang digelar PT Liga Indonesia Baru bersama PSSI di Jakarta, Senin 8 Maret 2021 dan disiarkan secara langsung melalui kanal Youtube Liga 1.

Di Grup D, PERSIB akan bertemu dengan Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang dan Bali United. Empat tim ini akan melakoni pertandingan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, dengan sistem setengah kompetisi.

Demi azas keamanan, penyelenggara sebelumnya telah memastikan jika di antara PERSIB, Persebaya, Persija dan Arema tidak akan berada di satu grup. Empat tim ini juga tidak akan bermain di kotanya.

Pelatih PERSIB, Robert Alberts mengapresiasi usaha penyelenggara untuk tidak menempatkan empat tim tersebut ke dalam satu grup karena berkaitan dengan mencegah hadirnya suporter ke stadion.

“Pembagian ini hal bagus jika kita melihatnya dari sudut pandang untuk memberikan edukasi kepada suporter agar mereka mengikuti peraturan. Setiap tim bisa saja pada akhirnya bertemu di turnamen ini tapi kita lihat saja bagaimana kedepannya,” ujar Robert.

Robert kembali mengingatkan, Piala Menpora 2021 digelar sebagai ajang percobaan bagi pihak kepolisian berkenaan dengan penyelenggaraan Liga 1 2021. Untuk tim PERSIB, ajang ini akan dipergunakan untuk memantau perkembangan kondisi setiap pemain.  “Yang penting di sini yang semua orang harus pahami adalah turnamen digelar untuk mendapat izin Liga. Karenanya, siapapun yang Anda hadapi, menang atau kalah menjadi hal tidak penting,” papar pelatih asal Belanda ini.

“Kita harus tahu apa maksud dari turnamen ini. Ini bukan turnamen yang Anda harus jalani habis habisan, melainkan untuk membuat pemain berlatih bersama-sama dan memainkan sepakbola lagi,” terangnya.

Setelah babak kualifikasi, tim bisa melaju ke perempat final, semi final dan final. Penentuan peringkat di babak kualifikasi merujuk kepada jumlah raihan poin, head-to-head jumlah poin, head-to-head selisih gol dan head-to-head jumlah memasukkan gol.

Berikut pembagian grup kualifikasi

Grup A di Stadion Manahan, Solo
Arema FC
PSIS Semarang
Barito Putera
PS TIRA Persikabo
Persipura Jayapura

Grup B di Stadion Kanjuruhan, Malang.
Persija Jakarta
Bhayangkara FC
Borneo FC
PSM Makassar

Grup C di Stadion Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung
Persebaya Surabaya
Persik Kediri
Persela Lamongan
PS Sleman
Madura United

Grup D di Stadion Maguwoharjo, Kab. Sleman
PERSIB
Persiraja Banda Aceh
Persita Tangerang
Bali United.

 

Disadur : https://persib.co.id/berita/persib-tergabung-di-grup-d-bersama-persiraja-persita-dan-bali-united

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

six − 4 =