DPRD KBB Gelar Paripurna Pengambilan Sumpah/Janji Anggota DPRD Baru Periode 2019-2024

Padalarang – DPRD Kabupaten Bandung Barat menggelar Rapat Paripurna  Dalam Rangka Peresmian dan Pengucapan Sumpah /Janji Anggota DPRD KBB Masa Jabatan 2019-20124. Acara berlangsung hari ini, senin 26/08/2019 di Hotel Mason Pine Kota Baru Parahyangan .

Acara di mulai sekitar PKL.09.56 WIB oleh  pembawa acara Teh Farida dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh semua tamu dan hadirin yang hadir, dilanjutkan Sambutan Ketua DPRD KBB masa jabatan 2014 – 2019 Ida widaningsih. Selanjutnya Pembacaan keputusan gubernur Jawa barat yang  di bacakan oleh sekretaris DPRD KBB Rony Rudyana, yang di tetapkan di Bandung tgl 22 Agustus 2019 di Bandung dan di tandatangani Gubernur Jawa Barat, sekaligus penyebutan dan pemanggilan 50 anggota Dewan terpilih. Acara di lanjutkan dengan Pengambilan sumpah/janji  Anggota Dewan terpilih yang dipandu oleh ketua pengadilan Negeri Bale Bandung Sihar Hamonangan Purba, SH, Selanjutnya pembacaan fakta integritas di bacakan perwakilan anggota DPRD yang baru, Bagja Setiawan  S.St. dan sekaligus penandatanganan fakta integritas.
Pengumuman pimpinan DPRD sementara di bacakan oleh sekretaris dewan Rony Rudyana dengan menetapkan  Ketua  sementara  Bagja Setiawan S.St, dan   Wakil Ketua Iwan Ridwan Sutiawan

Acara di lanjutkan dengan serah  terima jabatan Ketua DPRD lama kepada ketua sementara DPRD baru dilanjutkan dengan Sambutan ketua DPRD Sementara Bandung Barat.

Sesi selanjutnya Sambutan Gubernur Jawa Barat di bacakan oleh wakil Bupati Bandung Barat Hengky kurniawan. Acara di akhiri dengan Pembacaan doa dari  Kantor Kementrian Agama Kabupaten Bandung  Barat Didin Saefudin Pkl. 11:15 WIB. Dan berikutnya sesi Foto bersama, ramah tamah dan makan siang.

Dalam wawancara terpisah dengan sekretaris Dewan Rony Rudyana,  ada 21 orang  anggota Dewan wajah baru
Dan 29 Orang lainnya Wajah lama. jumlah anggota dewan yang di Lantik adalah 50 orang, tetapi yang  hadir 49 Orang dan 1 orang absen, sementara anggota dewan Perempuan berjumlah 6 orang.

Setelah Pembentukan Ketua Dewan sementara target pimpinan definitif di targetkan 2 atau ke 3 Minggu sudah terbentuk. Setelah Alat kelengkapan dewan terbentuk,  anggaran daerah yang belum selesai, maka selanjutnya Dewan yang baru melalui bangar sudah bisa menetapkan anggaran perubahan yang baru yang paling akhir  penyampaian anggaran tgl 30 September 2019 pungkasnya.

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eighteen − four =