5 PERISTIWA UTAMA 31 MARET 2020

5 Peristiwa Utama 31 Maret 2020, berikut rangkumannya:

1. Penyemprotan Disinfektan oleh Polri Serentak di Seluruh Indonesia

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara serentak pada hari ini. Penyemprotan itu dilakukan usai dikeluarkannya surat telegram resmi (TR) ST/1008/III?KES.7/2020 tertanggal 27 Maret 2020.

Kegiatan itu dilakukan untuk mendukung keselamatan masyarakat dan mencegah penyebaran virus korona. Penyemprotan dilakukan dengan menggunakan mobil pemadam kebaran dan Polri. Kegiatan itu dilaksanakan pada pukul 09.00 WIB atau 10.00 WITA atau 11.00 WIT

Informasi selengkapnya dapat dibacaDI SINI

2. Sensus Penduduk Online hingga 31 Maret 2020

Sensus peduduk yang dilakukan secara daring/online, sensus ini telah berlangsung sejak Sabtu (15/2) hingga 31 Maret 2020. Sementara itu, sensus offline akan diselenggarakan pada Juli 2020 mendatang.

Pengisian dari sensus online dapat dilakukan dengan mengunjungi website resmi Badan Pusat Statistik (BPS). Sensus ini ditujukkan untuk warga negara Indonesia (WNI) serta warga negara asing (WNA) yang telah atau akan tinggal selama minimal satu tahun di Indonesia

Informasi selengkapnya dapat dibaca DI SINI

3. Bupati Ciamis Terapkan Karantina Lokal

Bupati Ciamis memutuskan untuk menerapkan karantina lokal terbatas di Kabupaten Ciamis. Hal itu dilakukan sebab adanya lonjakan jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di Ciamis. Karantina lokal ini akan berlangsung mulai 31 Maret hingga 30 April 2020.

Bupati Ciamis mengatakan akan ada pengetatan di daerah perbatasan yang masuk ke Ciamis, wilayah itu akan dijaga ketat oleh tim dari TNI, Polri, ASN, serta petugas medis. Pihaknya juga mengungkapkan adanya sistem cek poin kendaraan.

Informasi selengkapnya dapat dibaca DI SINI

4. Masa Berlaku SIM yang Habis hingga 31 Maret Ini Dapat Dispensasi

Bagi masyarakat yang Surat Izin Mengemudi (SIM) telah habis selama 17 Maret hingga 31 Maret 2020 akan mendapatkan dispensasi. Keputusan ini berlaku sebagai antisipasi penyebaran virus korona selama masa tanggap darurat dan berlaku secara nasional di seluruh Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) dan Gerai SIM.

Kebijakan ini hanya berlaku untuk pelayanan perpanjangan SIM saja, namun bagi masyarakat yang sedang menjalani masa karantina tetapi masa berlaku SIMnya habis maka akan mendapatkan perpanjangan setelah pasien itu telah dinyatakan sehat.

Informasi selengkapnya dapat dibaca DI SINI

5. Argentina Lockdown hingga 31 Maret 2020

Penyebaran virus korona yang begitu masif membuat sebagian negara memutuskan untuk melakukan lockdown. Argentina memberlakukan lockdown sejak Jumat (20/3) hingga 31 Maret 2020. Keputusan itu disampaikan langsung oleh Presiden Argentina Alberto Fernandez dalam konferensi pers.

Kebijakan lockdown diberlakukan untuk mencegah penyebaran virus krorona. Argentina sendiri tercatat ada 128 warganya yang positif terjangkit virus korona dan tiga orang lainnya dinyatakan meninggal dunia

Informasi selengkapnya dapat dibaca DI SINI

Disadur dari : https://today.line.me/id/article/5+Peristiwa+Utama+31+Maret+2020+Polri+Semprot+Disinfektan+Serentak+di+Indonesia+hingga+Ciamis+Mulai+Karantina+Lokal-7lZoXm

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × three =