PRALIGA AKADEMI PERSIB MUNCULKAN PEMAIN BERBAKAT

Gelaran Praliga Akademi U-15 dan U-16 memunculkan para pemain muda berbakat dan mendapat perhatian dari tim pencari bakat Diklat PERSIB. Para pemandu bakat  nantinya akan merekomendasikan para pemain muda ini kepada tim PERSIB U-16 yang akan berlaga di Elite Pro Academy PSSI U-16.

Pelatih PERSIB U-16 Imam Nurjaman mengungkapkan dirinya sudah mengantongi beberapa nama, yang bisa menambah kekuatan tim Maung Ngora tahun ini. Sebagian besar, para pemain itu kelahiran tahun 2005.

“Ada cukup banyak bakat di daerah yang bisa kami coba di dalam latihan bersama tim PERSIB U-16. Beberapa dari mereka pemain yang berposisi di sektor sayap, baik untuk sisi kiri maupun kanan, ” kata Imam, Selasa 6 Oktober 2020.

Dari event Praliga Akademi PERSIB tersebut, para pemain Akademi mendapat penilaian dari segi teknik dasar dan kecerdasan dalam hal pengambilan keputusan. Namun selain itu, Imam akan memberikan tes sebagai alat ukur.

“Memang yang paling mudah itu dengan melihat kemampuan mereka dalam pengambilan keputusan di setiap momen pertandingan. Nama-nama yang saya dapat ini memang tergolong cerdas juga, ” ungkapnya.

 

Disadur : https://persib.co.id/berita/praliga-akademi-persib-munculkan-pemain-berbakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × 1 =