TIGA BULAN TANPA KOMPETISI, INI CARA GELANDANG PERSIB MENGATASI KEJENUHAN

Gelandang Persib Bandung, Erwin Ramdani mengambil hikmah dari terhentinya Shopee Liga 1 2020 akibat pandemi virus corona. Menurut Erwin, selama hampir tiga bulan terhenti kompetisi, ia mempunyai banyak waktu bersama keluarga tercinta.

Shopee Liga 1 sudah terhenti hampir tiga bulan. Kabar terbaru, PSSI dan operator kompetisi akan menggelar lanjutan kompetisi pada September atau Oktober mendatang.

“Ya, saya mengambil sisi positifnya saja. Sekarang saya punya banyak waktu bersama keluarga. Kalau kompetisi berjalan saya sering ke luar kota beberapa hari, dan jadwal bersama tim pun sangat padat,” kata Erwin Ramdani kepada Bola.com, Senin (22/06/2020).

Erwin mengaku mengalami titik jenuh ketika tak ada aktivitas di sepak bola. Ia pun selalu kangen berlatih dengan Persib dan bertanding di hadapan bobotoh.

Namun, pemain yang pernah memperkuat PSMS Medan ini punya cara tersendiri untuk menghalau kejenuhan. Selain melakukan latihan mandiri secara rutin, pagi dan sore, Erwin menyibukkan diri dengan aktivitas lainnya.

“Kalau latihan mandiri berjalan dengan baik karena ada materi dari pelatih. Kalau yang lainnya main game sebelum istirahat atau nonton film,” ungkapnya.

Hingga saat ini, pemain Persib Bandung masih menjalani latihan mandiri. Manajemen akan mengumpukan pemain ketika sudah ada kepastian jadwal kompetisi.

Bersepeda

Selain itu, pemain berpangkat Sersan Satu di Kesatuan Polisi Militer Angkatan Darat (POMAD) Kodam III Siliwangi ini mempunyai aktivitas baru yakni bersepeda. Erwin mengatakan, dengan bersepeda, bisa membantu penguatan otot kakinya.

“Saya juga sering bersepeda. Bagus untuk menjaga kondisi dan stamina terutama untuk menguatkan otot kaki. Hanya itu saja aktivitas saya, kalau jalan-jalan tidak bisa karena kondisi saat ini sedang tidak memungkinkan,” kata Erwin Ramdani.

 

Sumber : https://www.bola.com/indonesia/read/4285121/tiga-bulan-tanpa-kompetisi-ini-cara-gelandang-persib-mengatasi-kejenuhan

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × 5 =