ALEX GURION MERILIS SINGLE PERDANA BERJUDUL ‘TERANG’

Solois bernama Alex Gurion baru saja merilis single perdananya yang berjudul ‘Terang’ pada tanggal 26 Mei 2022. Single ini dibalut dengan nuansa Dreamy Pop dengan latar belakang situasi pandemi Covid-19, di mana segala aktivitas pertunjukan seni terpaksa dibuat mati suri.

Secara garis besar, single ‘Terang’ adalah rangkuman singkat dari perjalanan Alex Gurion dalam mencari cahaya terang, mencari harapan dalam situasi yang gelap. Kondisi yang serba hitam dan gelap ini, serta semakin dibuat pekat dengan adanya pandemi, sedikit banyak merenggut ‘Terang’ dari setiap orang, termasuk Alex Gurion.

Dengan segala keterbatasan yang tidak terbatas, single ini ingin mengajak siapa pun untuk tetap berproses pada penemuan ‘Terang’-nya masing-masing. Untuk tetap berjalan menyusur terowongan gelap hingga menemukan cahaya di ujungnya.

Proses penggarapan single ini pun cukup memakan waktu. Banyak petualangan yang dilalui oleh Alex Gurion dalam mencari sound dengan nuansa gloomy. Sesi rekaman dilakukan di rumah, sementara untuk mixing dan mastering dikerjakan bersama Razak Amin.

Selain tersedia pada platform music digital, ‘Terang’ juga hadir bersama dengan music video yang juga sudah dapat disaksikan. Hitam dan Putih adalah warna yang di usung dalam music video ‘Terang’.

Untuk music video, Alex Gurion dibantu oleh Edho Satria sebagai Sutradara, Theo Charisma sebagai DOP, dan Puput Nourentia sebagai Art Director.

Melalui music video ‘Terang’, Alex Gurion mencoba menyampaikan pesan bahwa kita harus tetap menjadi dirì sendiri, jujur dengan kemampuan apa yang dimilliki, dan mengenali apapun yang menjadi tujuan dalam hidup. Apakah akan menjadi hitam, atau menjadi putih?

Pengalaman hidup yang dialami mengajarkan tentang kerinduan akan harapan untuk membuat hidup sedikit cerah serta menjadi lebih baik. “Karena hidup ini bukan hanya tentang menyesali apa yang sudah terjadi, tetapi hidup juga tentang berharap dan berjuang untuk mendapatkan sebuah cahaya abadi kehidupan,” kata Alex Gurion.

Single ‘Terang’ dari Alex Gurion sudah dapat didengarkan di berbagai digital music platform, serta music video ‘Terang yang juga sudah bisa disaksikan di kanal YouTube. Semoga karya perdana Alex Gurion sebagai solois ini dapat memberikan setitik cahaya ‘Terang’ yang dapat menerangi sisi gelap dalam kehidupan, menjadi putih setelah menjadi hitam.

 

 

 

 

 

Sumber : Alex Gurion

 

 

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *