OLEH-OLEH KHAS BANDUNG YANG TETAP EKSIS DI MASA PANDEMI

Siapa yang tak merindu untuk bisa pergi menjelajahi Kota Bandung di masa pandemi ini? Kota yang menawarkan segala hal untuk mewarnai setiap perjalanan.
Bandung punya sejuta cerita untuk dikangeni, mulai dari pesona alam, sejarah, budaya, beragam kuliner, tempat nongkrong yang unik, serta gaya fesyen yang nyentrik. Masih banyak lagi alasan untuk membuat kita selalu ingin kembali ke sana, mengeksplore Bandung yang memesona.

Untuk Anda yang tinggal di luar Bandung, masih ingatkah kapan terakhir kali jalan-jalan ke kota yang dijuluki Paris Van Java? Menyusuri Jalan Braga yang sangat khas dan membangkitkan nostalgia, belanja pakaian serba diskon di factory outlet ternama dan memborong oleh-oleh makanan khas Bandung – Jawa Barat yang selalu kaya akan rasa.

Di masa pandemi yang belum usai ini, di mana pergerakan masyarakat dibatasi untuk menjaga keselamatan diri, rasa rindu untuk mengunjungi destinasi wisata favorit sambil mencicipi kuliner khasnya memang sering muncul. Nah, untuk mengobati kerinduan pada Kota Bandung, walaupun #dirumahaja kamu tetap bisa membeli ragam oleh-oleh kuliner khasnya. Wajib buat kamu pilih-pilih dan borong ya.

Kenapa wajib borong? Sebagaimana diutarakan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno bahwa sektor parekraf menjadi salah satu yang paling terdampak dan paling tertekan karena pandemi ini.

“Tapi bukan berarti kita tinggal diam, kita harus membantu langkah kita untuk pulih dan itu harus kita lakukan dengan berpihak pada rakyat” ujar Sandiaga ketika berkunjung ke Lembang, Jawa Barat pada Jumat (17/7) lalu.

Nah, kuliner adalah bagian dari sektor parekraf tersebut. Jadi dengan membeli oleh-oleh kuliner, tidak hanya memanjakan lidah saja, tapi juga sekaligus membantu bangkitnya sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia.

Berikut ini beberapa oleh-oleh khas Bandung yang bisa dipilih dan dibeli secara online dari rumah.

Batagor

Nama batagor sendiri merupakan singkatan bakso dan tahu goreng. Jadi jangan heran bila dalam satu porsi batagor Bandung ini, hanya ada bakso dan tahu saja. Akan tetapi bakso dan tahu ini dibalut dengan adonan berbahan baku ikan tenggiri sehingga ketika digoreng akan menghasilkan cita rasa gurih kenyal dan teksturnya yang renyah.

Pisang Bolen

Perpaduan pisang yang dibalut dengan kulit pastry yang renyah ini jadi camilan khas Bandung. Saat dimakan, kombinasi lembutnya pisang, manis gurihnya cokelat dan keju yang jadi isian rasa dan renyahnya pastry menjadikan camilan ini oleh-oleh khas yang wajib untuk dibeli.

Tahu Susu Lembang

Jika ke Lembang, jangan lewatkan untuk membawa pulang oleh-oleh khasnya yakni Tahu Susu Lembang. Kenikmatan tahu susu ini diakui berkat kelembutan dan kulit tahunya yang kenyal. Cita rasanya pun tetap gurih, karena selain pemilihan kedelai yang tepat, juga ditambah dengan susu murni saat proses pembuatannya.

Meskipun membeli oleh-oleh dapat dilakukan secara online, namun sebelum menerima paket belanja selama pandemi Covid-19 jangan abaikan protokol kesehatan dengan disiplin menerapkan 6M, mulai dari menjaga jarak, menggunakan masker dengan benar, membatasi mobilitas, menghindari makan bersama, menghindari kerumunan hingga mencuci tangan di mana pun berada. Tetap semangat dalam beraktivitas dan melakukan vaksinasi demi terciptanya herd immunity.

Sumber : https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20210729202401-267-674028/oleh-oleh-khas-bandung-yang-tetap-eksis-di-masa-pandemi

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *