KABUPATEN BANDUNG EKSPORT KOPI ARABICA SPECIALTY KE JERMAN

Kota Bandung,BarayaKita – Asisten Ekbang Marlan (kedua kiri) berfoto bersama sebelum  memecahkan kendi tanda di lepasnya eksport 6 ton  kopi (West Java Specialty Arabica coffee) dari kabupaten Bandung  dengan tujuan Hamburg Jerman, di Braga Kota Bandung, hari ini Rabu 24/02/2021

Kopi jenis arabika unggulan Kabupaten Bandung sudah tidak diragukan lagi kualitasnya, sehingga diminati para pecinta kopi mancanegara. Sempat diekspor ke Timur Tengah, Australia, New Zealand dan beberapa negara lainnya, tahun 2021 ini kopi Kabupaten Bandung juga diminati oleh negara-negara di Eropa.

Kali ini sebanyak 6 ton kopi arabika specialty dilepas ke Kota Hamburg Jerman dengan skema ekspor kolaborasi, yaitu kerjasama Rimbun Jaya Abadi dan Gravfarm.

Dengan kuota permintaan yang cukup besar dari Jerman dan juga Belanda saat ini, peluang ekspor kopi specialty bagi petani kopi Kabupaten Bandung cukup terbuka lebar.

Asisten Ekbang Marlan mengungkapkan, diperlukan standarisasi dan pembinaan terhadap para petani, untuk menjamin kualitas dan kesinambungan dalam ketersediaan kopi specialty yang layak ekspor.

? dikigumilang

Sumber: Humas Kab Bandung

 

 

Bagikan Postingan :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *