MANAJEMEN PSS TAK KHAWATIR SOAL KONTRAK PEMAIN, YAKIN SKUAD TETAP UTUH

Klub-klub peserta Shopee Liga 1 2020, termasuk PSS Sleman, segera melakukan persiapan menghadapi kompetisi pada awal 2021. Mengacu pada rencana PSSI menggulirkan kompetisi pada Februari mendatang.

Satu diantaranya bentuk persiapan yang harus dilakukan adalah adanya kontrak baru bagi seluruh pemain dalam skuadnya. Manajemen PSS Sleman mengklaim tidak khawatir soal kontrak, lantaran mayoritas pemain masih memiliki ikatan resmi.

“Rata-rata semua sudah perpanjangan kontrak sampai ke Februari 2021. Jadi pemain aman, tapi saya paham sekali khususnya pemain asing yang butuh kepastian,” terang Dirut PSS Sleman, Marco Gracia Paulo dalam obrolan dengan Bola.com, Senin (14/12/2020).

Ia menjelaskan sebagian besar pemain di PSS memiliki kontrak sampai Februari tahun depan. Ketika kompetisi benar-benar bisa berjalan, skuad yang ada di PSS Sleman masih dalam status aman.

“Kami perpanjangan sampai Februai dulu, setelah melewati musim ini yang ditangguhkan. Kemudian memang ada beberapa pemain yang punya kontrak bahkan lebih dari satu tahun,” lanjut dia.

Optimistis Skuad Tidak Berubah

Tim berjulukan Elang Jawa punya optimisme besar bahwa skuadnya tidak berubah seperti yang dilalui pada musim 2020. Berkat keberhasilan mereka mempertahankan 100 persen pemain pada September 2020.

Saat itu seluruh penggawa PSS termasuk empat pemain asing mencapai kesepakan perpanjangan kontrak baru untuk menghadapi lanjutan Shopee Liga 1 2020. Meski sayangnya, kompetisi urung digelar di masa pandemi COVID-19.

Alhasil skuad PSS harus diliburkan sampai adanya kebijakan yang diambil klub menyongsong musim baru nanti. Marco optimistis timnya masih tetap utuh dan para pemain memegang komitmen.

“Kami berkomunikasi dengan mereka (pemain), meski sampai hari ini belum ada datang ke kami dan bilang mau pindah atau apapun. Kami percaya tetap bertahan 100 persen sampai mulai lagi (kompetisi) nanti,” jelasnya.

 

Disadur : https://www.bola.com/indonesia/read/4433069/manajemen-pss-tak-khawatir-soal-kontrak-pemain-yakin-skuad-tetap-utuh

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 − one =