WALI KOTA SUKABUMI PANTAU LANGSUNG PEMBANGUNAN KAWASAN PEDESTERIAN DAGO

Sukabumi, BarayaKita – Wali  Kota Sukabumi Achmad Fahmi di dampingi Sekda Kota Sukabumi meninjau langsung proses pembangunan kawasan Pedestrian di jalan Ir. Djuanda atau Dago, Hal ini dilakukan untuk memastikan pembangunan dan penataan kawasan Dago berjalan dengan baik. Minggu 13/12/2020.

Pada monitoring tersebut hadir mendampingi Kepala Dinas Perhubungan Kota Sukabumi Abdul Rachman dan Dinas Satpol PP Kota Sukabumi. ” Alhamdulilah hari ini melakukan monitoring ke kawasan Dago, harapannya penataan pedesterian ini memberikan indeks kebahagian kepada warga,” ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi

Rencananya maksimal Rabu (16/12) pembangunan kawasan bagian barat dan timur Dago selesai dan selanjutnya melakukan penempatan kepada PKL. Di mana PKL yang bisa ditempatkan di kawasan Dago sangat dibatasi jumlahnya karena tidak ingin terjadi kekumuhan kembali setelah penataan. ” PKL yang disini (Dago-red) yang bisa diatur sehingga bisa menjaga kawasan,” kata Fahmi.

Nantinya dibuat per titik atau per spot tidak langsung semuanya PKL yakni ada spot pertama hingga sepuluh. Dalam satu titik atau spot ada maksimal 4 PKL sehingga maksimal di kawasan Dago ada sebanyak 40 PKL.

Jika ada shift pagi dan malam maka jumlah PKL menjadi 80. Keberadaan PKL ini dengan desain yang sudah ditentukan dan semuanya seragam mulai dari bentuk gerobak dan warnanya.

Sehingga kawasan Dago akan lebih tertata dengan lebih baik. Pembangunan pedestrian Dago mulai dilaksanakan Senin 26 Oktober 2020 lalu dan pelaksanaannya memakan waktu selama 65 hari serta diharapkan rampung pada 24 Desember 2020.

Sumber: humas Kota Sukabumi   https://www.instagram.com/p/CIub4ubBwhP/?igshid=y2a2a9s2ayhu

.

Bagikan Postingan :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *