PELATIH PERSIB OPTIMISTIS INDONESIA SEGERA MEMBAIK DAN KOMPETISI BERJALAN LAGI

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts optimistis dalam waktu tiga pekan ke depan pemerintah Indonesia akan memberi sinyal positif terhadap situasi kesehatan sehingga kompetisi Shopee Liga 1 2020 bisa kembali bergulir.

Seperti diketahui, PSSI dan PT LIB menunda Liga 1 2020 hingga akhir Mei 2020 karena pandemi COVID-19. Nasib kelanjutan kompetisi tergantung apakah wabah itu bisa tuntas dalam waktu dekat atau belum.

“Saya cukup optimistis dengan waktu tiga pekan dari hari ini sampai tanggal 28 bulan ini, pemerintah memberi sinyal positif kami bisa memulai lagi liga,” ucap Robert saat dihubungi awak media Senin (11/5/2020).

Robert menegaskan, jika kondisi sudah membaik, lebih baik kompetisi dilanjutkan dengan protokol kesehatan.

“Kompetisi bergulir tentunya menjadi pilihan saya dan juga pilihan dari semua pemain, pelatih dan ofisial. Kami juga akan mengikuti peraturan ketat soal protokol kesehatan yang dibuat pakar kesehatan,” kata Robert.

“Tentunya kami siap mengikuti peraturan pertandingan tertutup yang artinya penonton tidak bisa datang. Itu cara untuk memulai lagi liga. Stadion kosong dan semua bisa mengikuti laga lewat televisi, karena semua laga layak disiarkan,” tambah pelatih yang menangani Persib Bandung sejak 2019 itu.

Liga Tanpa Penonton?

Maka itu, kata Robert, suporter juga harus paham dan mengerti jika kompetisi bergulir tanpa penonton.

“Kalau kondisi sudah benar-benar terkendali, tentunya stadion juga akan terbuka lagi seperti biasa,” ucap pelatih asal Belanda ini.

Yang utama, lanjut Robert, adalah mempertimbangkan keputusan yang diambil berdasarkan situasi kesehatan di negara ini.

“Jika melihat ke sekitar, di regional kami, penyebaran dari virus sudah semakin terkendali. Angka yang terinfeksi menurun. Vietnam sudah akan menggelar liga. Brunei dan Singapura virus semakin terkendali, Thailand dan Malaysia juga jumlah korban menurun,” tutur Robert.

Persib Bandung baru menjalani tiga pertandingan Shopee Liga 1 2020 setelah PSSI menunda karena virus corona. Persib sementara memimpin klasemen Liga 1 2020.

 

Disadur : https://www.bola.com/indonesia/read/4251177/pelatih-persib-optimistis-indonesia-segera-membaik-dan-kompetisi-berjalan-lagi

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nine + 14 =