CIMAHI RAWAN BENCANA

Cimahi,BarayaKita-Hujan yang deras dalam beberapa hari kebelakang ini mengakibatkan longsor yang cukup parah di daerah RT 03/RW 20 Kelurahan Cibabat Kota Cimahi.Rabu 01/04/2020

Kejadian ini terjadi pada malam hari tepat hari selasa 31/03/2020 pukul 21.30 WIB.Longsor ini menimpa rumah warga yang tepat di bawah area longsor,tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.Di tengah masalah wabah corona ditambah lagi beban bencana yang menimpa warga,diperkirakan kerugian material mencapai 25 juta menurut penuturan warga yang bernama tisna sanjaya yang rumah nya tertimbun longsor.

Masih menurut tisna “kejadian ini terjadi tadi malam saat hujan deras turun,terdengar suara seperti ledakan,dan terdengar bangunan rumah tertimpa material longsor”ujarnya.
Menyikapi permasalahan tersebut tisna menuturkan”Alhamdulillah dari rt,rw setempat,kelurahan sampai BPBD Kota Cimahi sudah meninjau ke tempat kejadian,dan kan segera membantu masyarakat untuk menanggulangi masalah bencana ini”pungkas tisna.

Di dalam kondisi cuaca extrim warga di anjurkan waspada,kita tidak tahu akan datang nya bencana yang akan terjadi,maka kita di haruskan meningkatkan tingkat kewaspadaan.(deni)

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × 1 =