PEMERINTAH KOTA CIMAHI RAIH PENGHARGAAN KOMPETISI INOVASI PELAYANAN PUBLIK (KIPP) TAHUN 2020

Jakarta,BarayaKita /  DISKOMINFOARPUS – Upaya Kota Cimahi untuk mendorong tumbuhnya inovasi demi meningkatkan kualitas pelayanan public kembali memperoleh apresiasi. Kali ini, apresiasi tersebut diperoleh dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) RI berupa Penghargaan Outstanding Achievement of Public Service Innovation 2020.

Penghargaan tersebut diberikan kepada Kawasan Cimahi Techno Park sebagai pusat layanan terpadu Pengembangan Ekonomi Lokal Kota Cimahi berbasis inovasi, Ilmu Pengetahuan, dan Teknologi melalui kolaborasi Quadruple Helix.

“Alhamdulillah hari ini Cimahi…. mendapatkan apresiasi… mendapatkan penghargaan untuk yang kesekian kalinya, dimana hari ini kita mendapatkan peringkat yang terbaik kategori kota untuk inovasi yang kita lakukan melalui pengembangan ekonomi di kawasan Cimahi Techno park dengan quadrupe helix-nya,” ungkap Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna ketika ditemui usai menerima penghargaan dimaksud, bertempat di Gedung Tribrata, Kebayoran Baru, Jakarta pada Rabu (25/11).

Penghargaan yang diterima oleh Kota Cimahi tersebut merupakan bagian dari rangkaian penyerahan penghargaan pelayanan publik yang diselenggarakan Kementerian PAN-RB, yang terdiri dari Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Tahun 2020, Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Penanganan Covid-19 Tahun 2020 dan Kompetisi Pengelola Pengaduan Pelayanan Publik Tahun 2020. KIPP tahun 2020 ini merupakan KIPP ke-7, sejak pertama diselenggarakan pada tahun 2014 oleh Kementerian PAN-RB. Dalam hal ini, KIPP merupakan strategi Kementerian PAN-RB dalam mendorong penciptaan/pembentukan inovasi pelayanan publik yang dilakukan instansi pemerintah untuk mendukung gerakan One Agency One Innovation sebagai bagian dari pelaksanaan reformasi birokrasi.

Pemenang KIPP Tahun 2020 dibagi kedalam 5 kategori yaitu Kementerian, Lembaga, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Kota. Secara total, terdapat 45 finalis dari seluruh kategori yang mendapatkan penghargaan Top 45 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2020.

Sumber: Diskominfoarpus Kota Cimahi https://www.instagram.com/p/CIBPCuwM0Zz/?igshid=19qzucdqnb3f8

Bagikan Postingan :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *