WALIKOTA BANDUNG HADIRI FESTIVAL KANG PISMAN 2019

Bandung,BarayaKita
Walikota Bandung Oded M Daniel Menghadiri Acara Festival Kang Pisman (Kurangi, Pisahkan, Manfaatkan Sampah) yang digelar Oleh Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) yang di Sport Jabar Arcamanik, Jum’at 6/12/2019.

Pada acara Festival Kang Pisman 2019 Walikota Bandung Oded M Daniel memberikan sambutan sekaligus meninjau langsung Stand-Stand  peserta Festival dari berbagai kelurahan  dan Instansi lain yang ada di  Kota Bandung.

Pada Festival Kang Pisman 2019, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), Kamalia Purbani menjelaskan pencapaian Kangpisman Sejak dicanangkan pada 17 Oktober 2018, Pemkot Bandung telah membentuk 143 Kawasan Bebas Sampah (KBS) di lingkup Rukun Warga yang tersebar di 30 kecamatan. Sementara di tingkat kelurahan, Pemkot Bandung membentuk pemodelan KBS di 8 kelurahan, yaitu Arcamanik, Sukaluyu, Neglasari, Cihaurgeulis, Babakan Sari, kebon Pisang, Kujang Sari, dan Gempol Sari. Kawasan-kawasan tersebut ini telah mampu mengolah sampah sebesar 32,94 ton sampah organik dan 26,96 ton sampah anorganik, dan sebagai apresiasi, Dinas Lingkungan hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Bandung memberikan penghargaan  kepada lembaga, sekolah, pasar, terminal, dan pihak-pihak lainnya berupa anugerah  Kang Pisman award. Penghargaan diberikan langsung Oleh Walikota Bandung dan Kepala DLHK dilokasi acara.

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *