Melihat Situs Gua Pawon Dari Dekat

Cipatat – Beberapa tahun yang lalu, Situs Gua Pawon yang terletak di Desa Gunung Masigit Kecamatan Cipatat Kab. Bandung Barat sempat di rehabilitasi oleh pemerintah Provinsi Jawa Barat mulai dari pengecoran jalan yang langsung sampai ke lokasi, penataan kawasan Gua Pawon sampai pembuatan tangga masuk ke Gua Pawon.

Pada awal rehabilitasi, situs Gua Pawon sempat menjadi tujuan wisata dan penelitian dari berbagai universitas. Tetapi seiring berjalannya waktu, Situs Gua Pawon keberadaannya semakin redup dan sepi pengunjung, padahal sarana dan prasarana sudah di bangun di lokasi Situs Gua Pawon. Bahkan Situs Gua Pawon kalah ramai dengan Stone Garden yang ada di atas Situs Gua Pawon. Padahal sarana dan prasarana di stone Garden belum ditata sedemikian rupa seperti Situs Gua Pawon.

Jika melihat papan reklame di Situs Gua Pawon belum ada sentuhan dari pemerintahan baru baik provinsi atau pemerintah KBB. Buktinya papan reklame yang ada di lokasi Situs Gua Pawon masih gubernur dan bupati yang lama. Semoga ada perhatian khusus dari pemerintah Jawa barat dan KBB.

LP

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *