Warga KBB yang Belum punya e-KTP, Segera datang ke Disdukcapil Sebelum Data Anda Di Blokir

Untuk mewujudkan data kependudukan yang lebih akurat jelang Pemilu 2019.
Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bandung Barat akan memblokir data penduduk dewasa yang belum merekam data KTP elektronik atau e-KTP hingga 31 Desember 2018.

Hal ini dilakukan menyusul intruksi dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) yang akan mengambil tindakan tegas kepada penduduk dewasa usia diatas 23 tahun yang belum memiliki KTP elektronik.

Seperti diketahui, sebelum adanya sistem e-KTP, banyak penduduk yang memiliki data KTP lebih dari satu. Ada kemungkian, ada penduduk dewasa yang sudah melakukan perekaman e-KTP, tetapi dengan identitas yang berbeda.
Apabila telah diblokir maka warga tersebut tidak bisa mengakses apapun bila tidak melakukan perekaman e-KTP dari sekarang.

Namun, meski nanti ada pemblokiran, Kemendagri juga bisa membuka kembali akses data kependudukan tersebut. Syaratnya yakni penduduk dewasa tersebut datang ke Dinas Pencatatan Sipil setempat dan melakukan perekaman e-KTP.

Untuk warga Kabupaten Bandung Barat yang belum memiliki atau merekam data e-KTP, silahkan datang ke Disdukcapil Kabupaten Bandung Barat di Komplek Pemda KBB Gedung C Jl. Padalarang Cisarua Desa Mekarsari Ngamprah.
Demikian di katakan sekretaris dinas Kependudukan dan pencatatan Sipil KBB Bp. Wahyu TR.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fourteen + 18 =