WALIKOTA CIMAHI HADIRI ACARA PERINGATAN HARI DISABILITAS INTERNASIONAL TINGKAT KOTA CIMAHI TAHUN 2019

Cimahi,BarayaKita
Pemerintah Kota Cimahi Menggelar acara peringatan Hari disabilitas internasional Tingkat Kota Cimahi Tahun 2019 di Aula Gedung B Perkantoran Pemerintahan Kota Cimahi, Hari ini Jum’at 20 /12/2019.

Acara hari  ini di hadiri Oleh Seluruh SLB dan kaum disabilitas beserta pendamping dan orang tuanya yang ada di  Kota Cimahi dan sekitarnya. Peringatan Hari Disabilitas Tingkat Kota Cimahi Tahun 2019 menggambil tema  Indonesia Inklusif Indonesia Unggul. Acara di gelar dari pagi sampai menjelang siang ini.

Menurut panitia acara Ibu Fitri  (Sekretaris Dinas Sosial Kota Cimahi) mengatakan bahwa acara peringatan hari disabilitas ini di peringati setiap tahun, tingkat nasional sudah, tingkat provinsi sudah, nah sekarang ini tingkat Kota Cimahi, yang sebetulnya peringatan hari disabilitas ini jatuh pada tanggal 3 Desember, namun untuk tingkat Kota Cimahi baru di gelar pada hari ini. Dengan mendatangkan anak anak disabilitas , kemudian kita teraphi, hiburan dari mereka sendiri. Dari pemerintahan mungkin kalau sempat pa wali akan hadir yang lain tidak ada cuma pendamping pendamping aja dari RBM rehabilitasi berbasis masyarakat yang sering mendampingi mereka, terphisnya dari Akper, akademi phisioteraphi ada dokter untuk Konsul, ada tenaga ahli gizi untuk konsul. Pungkasnya.

Dalam sambutannya Walikota Cimahi Ajay M Priatna meminta maaf karena di Kota Cimahi masih belum banyak tersedianya fasilitas bagi kaum disabilitas karena kota ini tumbuh dengan keterbatasan dana. Masih menurut Ajay pemerintah kota kedepan akan terus berupaya menambah fasilitas bagi kaum Disabilitas misalnya di taman kartini sudah ada fasilitas bagi kaum disabilitas, lebih lanjut Walikota Cimahi sudah meminta kepada semua dinas yang ada di kota Cimahi minimal ada adek adek atau masyarakat kaum disabilitas untuk bisa bekerja di dinas karena mereka punya hak dan kedudukan yang sama tandasnya, dalam akhir sambutannya walikota Cimahi kembali mengungkapkan permohonan maaf karena belum banyaknya fasilitas bagi kaum disabilitas yang disediakan pemerintah kota pungkasnya.(Adang R)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × 4 =