Wali Kota Bandung yang biasa disapa mang Oded mendatangi SDN 132 Cihaurgeulis, SDN 043 Cimuncang, SMPN 16, sekolah rintisan SMPN 61 Kota Bandung.

Mang Oded memastikan bahwa PPDB di Kota Bandung harus berpegang teguh dan berjalan sesuai dengan aturan dan menghadirkan rasa keadilan untuk masyarakat.

Mang Oded meminta kepada para panitia sekolah agar tetap memberikan pelayanan yang optimal, akan tetapi, dalam mengantisipasi adanya hal hal yang tidak di inginkan Mang Oded menitipkan Kepada Pihak Sekolah untuk tidak menerima titipan peserta didik dari pihak manapun.

“mari kita kelola Kota Bandung ini dari pembangunan apapun termasuk kebijakan PPDB dengan cara hadirkan rasa keadilan dan mentaati peraturan”. Tuturnya.

Hikmat Ginanjar menyampaikan dengan adanya monitoring ini, untuk memonitor tahapan PPDB pendaftaran pada jalur Prestasi dan Afirmasi, hingga sampai PPDB selesai. Selain itu, untuk memastikan bahwa Operator atau petugas yang ada di masing masing sekolah dapat memberikan pelayanan kepada peserta didik ataupun orangtua yang membutuhkan informasi baik melalui daring maupun secara langsung datang ke sekolah dengan mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi covid 19.

“alhamdulillah, secara umum telah dilaksanakan oleh sekolah sesuai dengan mekanisme dan prosedur yang telah di tetapkan”. Tutur Hikmat Ginanjar
Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Hikmat Ginanjar berharap PPDB ini mendapatkan suport atau dukungan dari semua pihak untuk membantu kelancaran pelaksanaannya dalam rangka memberikan kesempatan kepada para peserta didik dalam layanan dasar pendidikan dan prinsip wajar Dikdas 9 Tahun, dapat di implementasikan dengan baik.

Sumber : Humas Disdik Kota Bandung