Wali Kota Cimahi Terima penghargaan Top 45 Sinovik Tahun 2019

JAKARTA– Wali Kota Cimahi, Ajay M Priatna menerima langsung penghargaan Top 45 Sistem Informasi Inovasi Pelayanan Publik (Sinovik) tahun 2019 dari Wakil Presiden RI bapak M. Jusuf Kalla di Istana Wapres, Selasa, 15 Oktober 2019.
Penghargaan ini di berikan diberikan kepada 45 inovasi terbaik yang telah mengikuti Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) 2019. Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa menerangkan, bahwa Kompetisi ini adalah simbol kuatnya upaya pemerintah untuk menghadirkan kualitas pelayanan publik yang menjawab harapan masyarakat,
KIPP merupakan perwujudan gerakan One Agency One Innovation yang digalakkan Kementerian PANRB. Kompetisi yang bisa diikuti oleh seluruh instansi pemerintah ini diselenggarakan sebagai pembinaan inovasi pelayanan publik dalam pelaksanaan reformasi birokrasi. Tujuannya adalah pemberdayaan pemberdayaan, pembelajaran, dan pengembangan untuk menyebarluaskan ide kreatif, gagasan, dan terobosan pelayanan publik di Indonesia guna percepatan peningkatan kualitas pelayanan publik. Instansi yang berpartisipasi pada KIPP 2019 juga berkesempatan mengikuti kompetisi tingkat dunia yaitu The United Nations Public Service Awards (UNPSA) yang diselenggarakan PBB.
Kota Cimahi melalui inovasi yang berjudul Gastrodiplomacy Cireundeu telah menorekhan prestasinya kembali dengan tembus kompetisi Inovasi Pelayanan Publik yang diselenggarakan oleh Kementerian Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi tahun 2019. Dalam kompetisi ini Inovasi Gastridiplomacy Cireundeu berhasil bersaing dengan 3.156 proposal inovasi dari berbagai instasi kementerian, dapartemen, BUMN/BUMD maupun Pemda (provinsi dan kota/kabupaten) di Indonesia. Pemerintah Kota Cimahi melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) melakukan inovasi untuk mendukung upaya masyarakat adat Cireundeu berdiplomasi secara budaya, ekonomi dan publik kepada dunia luar melalui pangan.

Atas diterimanya penghargaan TOP 45 Sinovik, Ajay mengucapkan terima kasih kepada seluruh ASN Kota Cimahi yang telah bersama-sama memiliki tujuan agar Cimahi lebih baik dalam segala hal.

Sumber :
IG Pemerintah Kota Cimahi @cimahikota

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eleven + 4 =