WAKIL WALIKOTA MINTA PENGUSAHA MUDA TINGKATKAN INVESTASI

Bandung,Barayakita-WAKIL Wali Kota Bandung, Yana Mulyana meminta para pengusaha muda untuk terus meningkatkan investasinya. Investasi tidak hanya sekadar peningkatan modal tetapi juga turut melahirkan pengusaha-pemgusaha muda baru.

“Saya dukung penuh generasi muda dalam melakukan pelatihan dan pendampingan dalam segala aspek ilmu manajemen bisnis, dan kewirausahaan. Termasuk mempersiapkan bisnis di era digitalisasi. Khususnya pada para generasi pengusaha muda di Kota Bandung,” ujar wakil wali kota di sela-sela penyelenggaraan Musyawarah Daerah (Musda) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi), Jawa Barat di Hotel Swiss Belin Karawang, Senin (9/3/2020).

Ia menambahkan, adanya hubungan atau relasi merupakan aspek penting dalam berjalannya suatu bisnis Pelaku UMKM di Kota Bandung seiring perkembangan teknologi kian meningkat. “Industri kreatif pengusaha muda Kota Bandung terbilang berkembang cukup pesat, dengan lahirnya SDM generasi muda (Milenial) yang unggul dan inovatif, turut membantu roda perekonomian di Kota Bandung,” tuturnya.

Acara Musda ke XVI Hipmi Jabar mengusung tema “Peran Hipmi Meningkatkan Investasi Untuk Kemajuan Perekonomian Jawa Barat yang Berkelanjutan”. Melalui tema ini, keberadaan Hipmi diharapkan menyatukan pengusaha muda agar bersinergi dan berkolaborasi membangun koneksi untuk melahirkan ide-ide usaha baru.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dalam sambutannya menyatakan, yakin dalam bidang manufaktur dan keindahan pariwisata dapat mendorong perekonomian Jabar. Karena 90 persen usaha di Jawa Barat merupakan UMKM.

“Mayoritas yang menggerakkan ekonomi itu ada di sektor UMKM. Yaitu memanfaatkan revolusi digital sebagai media berbisnis kebanyakan para wirausahawan muda. Sebab, provinsi yang nilai konkrit investasi terbesar nilainya di Indonesia adalah provinsi Jawa Barat,” ujarnya.

Ia berkomitmen, bila adanya peluang investasi konstruksi dan suplai barang, diprioritaskan dan usahakan kepada para pengusaha-pengusaha di Jabar terlebih dahulu.

Sedangkan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI, Bahlil Lahadalia mengungkapkan, pentingnya investasi dalam sebuah negara untuk turut memajukan bangsa, yang diteruskan oleh generasi muda.

“Pengelolaan investasi sangatlah penting, Pengusaha Muda harus pintar dalam berinvestasi untuk mengurangi defisit, dan juga meningkatkan pendapatan, ” ucap Bahlil.

Selain itu, tambah Bahlil, investasi yang masuk ke Jabar nantinya akan dikoordinasikan dengan Gubernur. “Karena proses perizinan sekarang dikeluarkan oleh BKPM dan gubernur,” katanya.

Sumber: humas.bandung.go.id

Kepala Bagian Humas Setda Kota Bandung

Sony Teguh Prasatya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × 3 =