UJI COBA LAWAN PERSIB, JADI UJIAN MENTAL BAGI PEMAIN PSCS

Tim Liga 2, PSCS Cilacap, melakoni laga pramusim dengan menantang Persib Bandung di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Kamis (20/2/2020).

Laga uji coba tersebut merupakan pertandingan resmi pertama pasukan Hiu Selatan (julukan PSCS) sebelum kick-off Liga 2 2020 yang rencananya dimulai pertengahan Maret 2020.

PSCS tentu tak ingin menyia-nyiakan kesempatan mengasah kemampuan melawan tim raksasa seperti Persib Bandung. Pelatih PSCS, Jaya Hartono, menyebut duel melawan Persib menjadi ajang mengasah mental bertanding anak asuhnya.

Sebelum datang ke Cilacap, Persib membawa oleh-oleh hasil fantastis di dua pertandingan uji coba sebelumnya. Maung Bandung membungkam Persis Solo dan PSS Sleman dengan skor identik 2-0. Hebatnya kemenangan Persib diraih di kandang lawan

“Uji coba dengan Persib Bandung pasti untuk menguji mental pemain kami agar tetap konsisten, dengan taktik yang saya berikan,” ucap Jaya Hartono setelah sesi latihan, Rabu (19/2/2020).

“Dalam mengarungi kompetisi, mental sangat menentukan hasil. Terutama menghasilkan tim yang secara materi lebih kuat. Tekanan dari Persib pasti sangat kuat, untuk itu harus bisa diambil,” bebernya.

PSCS memiliki skuat yang mulai lengkap. Mayoritas pemain lama dipertahankan, di antaranya Arberta Rocky dan Syaiful Bahri. Ditambah pemain baru yang cukup senior seperti Ugik Sugiyanto.

Jaya Hartono juga mengaku bakal menurunkan skuat terbaiknya, sebagai gambaran kerangka tim utama. Ia juga tak akan meremehkan Persib meski diketahui akan memainkan tim pelapisnya.

“Saya rasa, siapa pun pemain yang diturunkan, mereka tetaplah Persib Bandung. Tim Liga 1 yang tidak bisa dianggap kelas kedua. Kami tetap akan tampil serius, terutama untuk persiapan sebelum menghadapi Liga 2,” jelas Jaya Hartono.

 

Disadur : https://www.bola.com/indonesia/read/4183167/uji-coba-kontra-persib-jadi-ujian-mental-bagi-pemain-pscs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one + 12 =