Tsany Hilmyana A dan Reva Salsadila dinobatkan sebagai Mojang Jajaka Pinilih Kabupaten Pangandaran 2019

(kiri ke kanan Ridwan Nugraha – Jajaka Pinilih Kabupaten Pangandaran 2018, H. Jeje Wiradinata – Bupati Pangandaran, Tsany Hilmyana A – Jajaka Pinilih Kabupaten Pangandaran 2019, Reva Salsadila – Mojang Pinilih Kabupaten Pangandaran 2019, Hj. Ida Nurlaela Jeje Wiradinata Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pangandaran, Aisyah Putri Pratiwi – Mojang Pinilih Kabupaten Pangandaran 2018)

Pangandaran –  Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran bekerjasama dengan Yayasan Mojang Jajaka Pangandaran gelar event tahunan Pasanggiri Mojang Jajaka (MOKA) 2019 di Lapang Grand Pangandaran Pantai Barat Pangandaran, Minggu (30/06/2019)
Diikuti oleh sepuluh pasang finalis MOKA yang berasal dari delapan kecamatan di Kabupaten Pangandaran, acara ini dibuka dengan sajian kolaborasi tari ronggeng yang dibawakan oleh para finalis.
Dalam kesempatan ini, Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata memberikan apresiasi kepada panitia penyelenggara dan berharap event tersebut dapat berhasil guna bagi sektor pariwisata. Saya mengapresiasi konsep acara, tata panggung, lighting dan perform yang apik dari seluruh penampil. Kegiatan ini perlu didorong guna pelestarian seni budaya di kalangan generasi muda dan diharapkan dapat menjadi sosok penting dalam mempromosikan pariwisata dan seni budaya yang ada di Kabupaten Pangandaran, jelas Jeje.

Dengan semangat mengembangkan pariwisata dan mewujudkan Pangandaran Hebat, Pasinggiri Mojang Jajaka Tahun 2019 terdiri dari rangkain kegiatan yang dimulai dari proses pendaftaran, audisi, karantina dan grand final.
Melalui penilaian ketat yang dilakukan oleh Dra. Lilis Kusumawati, M.Si, Panji Wardhana dan Tiara Adi Yuliani selaku juri pada acara malam Grand Final MOKA 2019, terpilih Tsany Hilmyana A. perwakilan dari kecamatan Pangandaran dan Reva Salsadila perwakilan dari Kecamatan Cigugur sebagai Mojang Jajaka Pinilih Kabupaten Pangandaran 2019.
Ulva Nurjanah perwakilan dari Kecamatan Pangandaran dan Johanes Setiawan perwakilan Kecamatan Parigi terpilih sebagai MOKA Wakil 1 2019. Sedangkan predikat MOKA Wakil 2 2019 diraih oleh Nurul Fadilah dan Sangga Adi perwakilan dari Kecamatan Parigi.
Selain itu, MOKA Kategori Parigel 2019 diraih oleh Norita Permana perwakilan dari Kecamatan Pangandaran dan Egga Noorfazri I perwakilan dari Kecamatan Cimerak. Untuk kategori MOKA Kamemeut 2019 diraih oleh Liliana S.M. dari Kecamatan Cimerak dan Riskiyanto dari Kecamatan Sidamulih. Serta Anggita Rahmadini dari Kecamatan Pangandaran dan Taufik Furiyzal dari Kecamatan Cimerak didapuk sebagai MOKA Mimitran 2019.
MOKA terpilih ini didaulat menjadi duta pariwisata tahun 2019 sekaligus mewakili Kabupaten Pangandaran diajang Mojang Jajaka tingkat Jawa Barat yang tahun ini di agendakan akan dilaksanakan di Kabupaten Pangandaran.

 

Liputan: C’Papap

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × two =