TP PKK CIMAHI TENGAH BUAT DAPUR UMUM UNTUK PROGRAM GASIBU

Cimahi,BarayaKita-Untuk menangulangi dampak covid-19 yang menimpa masyarakat Kota Cimahi terutama di wilayah kecamatan Cimahi Tengah, Tim Pengurus PKK Cimahi Tengah membuat dapur umum yang dipusatkan di kantor kecamatan Cimahi Tengah Jalan Terusan No.44 Cimahi.

Pembuatan Dapur umum di Kecamatan Cimahi tengah ini adalah dalam rangka merealisasikan Program dari provinsi Jawa barat yaitu Program GASIBU (Gerakan Nasi Bungkus). Program ini di peruntukan bagi warga yang memang terdampak dan sudah tidak punya bahan pokok sehingga gerakan Nasi Bungkus ini praktis bagi warga yang terdampak  tidak perlu harus memasak lagi, karena tinggal menikmati saja.

Menurut ketua TP PKK Kecamatan Cimahi Tengah Ibu Ade Menjelaskan bahwa Dapur umum ini di buat untuk membantu warga kecamatan Cimahi tengah yang terdampak Covid-19 dengan program Gasibu (gerakan Nasi Bungkus) yaitu program pembagian nasi bungkus bagi warga terdampak di 6 kelurahan dan di pusatkan di kantor kecamatan Cimahi tengah, ungkapnya.

Masih menurut ibu Ade untuk pembagian dan pendistribusian Nasi bungkus untuk 6 kelurahan di wilayah Cimahi tengah  tentunya akan melibatkan pengurus kelurahan dan PKK di kelurahan masing-masing.

Dapur umum untuk  program  Gasibu ini akan terus di gulirkan hingga beberapa hari kedepan sampai berakhirnya program PSBB di Kota Cimahi dan Bandung raya, dan program ini digagas jangan sampai ada warga kota Cimahi yang kelaparan selam pandemi covid-19 ini berlangsung. Dan semoga wabah ini cepat berlalu. (Adang R)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × two =