TIPS MENGHADAPI PASANGAN YANG TETAP SIBUK KERJA SAAT LIBURAN

Mungkin Anda jengkel bukan main saat harus menghadapi pasangan yang super sibuk meski sudah waktunya liburan. Terlebih, jika rencana liburan sudah dibuat matang sejak jauh-jauh hari. Buyar sudah impian untuk berleha-leha dan bermesraan berdua saja karena tuntutan pekerjaan si dia. Lantas, harus bagaimana jika pasangan tetap terus sibuk meski sedang liburan?

Tips menghadapi pasangan yang masih sibuk bekerja saat liburan

Menurut artikel terbitan American Psychological Association, liburan bisa meningkatkan kesehatan mental dengan menurunkan tingkat depresi dan kecemasan. Liburan juga bisa meningkatkan mood dan menghilangkan stres. Lalu, kenapa ya pasangan malah memilih bekerja saat liburan?

Pasangan masih terus sibuk bekerja saat liburan mungkin karena ia tidak sempat atau lalai membereskan sisa pekerjaannya di kantor. Hal tersebut mungkin membuat Anda kecewa. Namun, sebelum menuding dirinya mengabaikan Anda, berikut yang bisa Anda lakukan:

Atur ekspektasi Anda

Adalah hal wajar jika Anda dan pasangan punya gaya yang berbeda dalam liburan. Jadi sebelum mengatur perjalanan, sebaiknya Anda mendiskusikan dengannya soal destinasi hingga pengeluaran.

Hal ini akan mengurangi konflik ketika Anda dan pasangan tiba di lokasi. Namun, jangan kaget ketika pasangan tetap melakukan hal di luar ekspektasi Anda, seperti tetap menjadi pasangan sibuk yang terus bekerja saat berduaan. Cobalah mengerti posisinya.

Terimalah dia sebagai orang sibuk

Sebelum Anda melakukan perjalanan bersama pasangan, Anda perlu memahami kepribadiannya terlebih dahulu. Jika sebelumnya pasangan Anda memang pekerja keras, jangan mencoba untuk mengubah, tapi cobalah untuk memahami.

Namun, jangan lupa bertanya pada diri Anda sendiri, apakah kepribadian pasangan yang pekerja keras itu memang pantas diperjuangkan?

Anda tak perlu melakukan segala hal bersama pasangan

Anda perlu menyadari bahwa tidak semua hal saat liburan harus dilakukan bersama pasangan. Anda memang pergi berdua, tapi Anda dan pasangan adalah dua individu yang berbeda. Melakukan sesuatu secara terpisah bukan menandakan hubungan yang lemah, justru terkadang tanda kekuatan.

Mampu berkompromi adalah hal yang penting saat bepergian bersama orang lain, termasuk pasangan sibuk. Daripada sibuk dengan rasa kecewa, sebaiknya Anda mencari hal menyenangkan di lokasi liburan yang bisa Anda lakukan tanpanya.

Jangan membuat jadwal terlalu padat

Jika Anda sudah tahu akan menghadapi pasangan sibuk saat liburan, Anda sebaiknya mengatur jadwal agar tidak terlalu padat. Terlebih ketika Anda dan pasangan baru pertama kali ke destinasi tujuan.

Dengan jadwal yang tidak terlalu padat, Anda dan pasangan bisa dengan santai menikmati waktu liburan. Setidaknya, pasangan Anda yang sibuk tidak semakin dipusingkan dengan berpindah tempat terlalu banyak.

Di sadur : https://hellosehat.com/hidup-sehat/seks-asmara/menghadapi-pasangan-sibuk/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

13 − 10 =