TIPS AMAN LIBURAN PANJANG DIMASA PANDEMI

Bandung,BarayaKita – Liburan panjang Minggu ini mungkin dimanfaatkan oleh sebagian masyarakat untuk menikmati liburannya ke objek – objek wisata  yang ada di luar kota. Waktu libur yang panjang dimanfaatkan oleh  sebagian keluarga  untuk menghabiskan waktunya  berlibur beberapa hari di luar kota.

Agar saat berlibur beberapa hari berada di luar kota bisa tenang menikmati liburannya, tentu harus di persiapkan matang-matang mulai dari akomodasi dan perlengkapan wisata selama berada di luar kota, tak terkecuali juga bagaimana memeriksa keadaan rumah yang akan ditinggal berlibur beberapa hari tentu harus diperhitungkan agar selama liburan tidak was-was memikirkan keadaan rumah.

Berikut beberapa  Tips berlibur aman disaat pandemi dan musim penghujan:

1. Pastikan kesehatan semua keluarga Baraya Sehat dan Fit untuk berwisata.

2. Jika tidak ada asisten rumahtangga, Periksa seluruh bagian rumah dan Pastikan pintu sudah  terkunci semua, kemudian cabut peralatan elektronik di rumah yang memakai daya listrik seperti: TV, Kulkas, dll, Cabut selang gas didapur, nyalakan lampu tertentu saja di rumah untuk penerangan. Jika berada di daerah rawan banjir, simpan alat-alat elektronik di bagian rumah yang aman dari banjir, Kemudian titipkan rumah kepada pengurus setempat.

3. Jika memakai kendaraan pribadi. Cek semua kelaikan jalan kendaraan, mulai kelistrikan dan mesin kendaraan pastikan sudah berfungsi maksimal.

4. Pastikan semua kelengkapan untuk Wisata, mulai dari Dana, pakaian, kelengkapan pribadi, makanan, kelengkapan protokol kesehatan: masker, hand sanitizer. Karena liburan kali ini bertepatan dengan musim penghujan Jang lupa juga untuk membawa jaket, jas hujan atau payung. Sementara untuk perlengkapan makan minum, karena masih dimasa pendemi disarankan membawa, piring, atau sendok sendiri dari rumah.

5. Di tempat Wisata. Carilah penginapan dan tempat wisata yang sudah menerapkan protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran Covid-19. Cek suhu tubuh sebelum masuk ke tempat wisata dan pastikan jaga jarak dengan pengunjung lainnya dan pastikan sesering mungkin untuk cuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer.

Itulah tips aman berwisata di masa pandemi Semoga dengan persiapan yang matang, liburan Baraya dimasa pandemi covid-19 ini bisa menyenangkan dan lebih berkesan tanpa ada was-was dan bisa kembali ke rumah dengan aman dan selamat. (Udp)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 − four =