TIM SATGAS PANGAN JAWA BARAT GELAR OPERASI BAWANG PUTIH DI PASAR ATAS CIMAHI

Cimahi,BarayaKita-Harga Bawang putih yang akhir-akhir ini terus melambung akibat isu wabah Corona sehingga pasokan bawang putih dari China terhenti tentu membuat para pedagang dan masyarakat menjadi resah, akibatnya Bawang putih menjadi langka di pasar dan harganya pun melambung hingfa 50 ribu sampai 60 ribu di tingkat eceran tentu sangat memberatkan ibu-ibu terutama para pedagang makanan kecil yang sangat memerlukan bawang putih untuk usaha makanannya.

Untuk menanggulangi kelangkaan bawang putih di pasar dan menormalkan kembali harga bawang putih Tim satgas pangan prov jabar Melalui cv sinar padang sejahetra menggelar Operasi pasar bawang putih di pasar atas Kota Cimahi siang ini Rabu 19/02/2020.

Dalam operasi pasar bawang putih siang ini, Tim satgas pangan provinsi Jawa Barat menjual bawang untuk eceran dengan Harga Rp.28.000/kg. menurut kepala seksi Bahan pokok penting M Kahiri, bahwa operasi pasar bawang putih ini digelar dalam rangka menekan harga bawang putih di tingkat eceran, kasihan masyarakat ungkapnya. Masih menurut Khairi operasi pasar ini akan terus di gelar di pasar -pasar yang ada di Jawa Barat.

Lebih lanjut Kahiri mengatakan bahwa pada siang ini pihaknya membawa 7 ton bawang putih untuk operasi pasar di Pasar atas Cimahi ini. Dan bagi masyarakat Cimahi yang memang membutuhkan bawang putih dengan harga yang terjangkau untuk hari ini Rabu 19/02/2020, bisa datang ke pasar atas Cimahi mumpung persediaan masih ada. Pungkasnya.

Untuk menjaga hal-hal yang  tidak di inginkan, dalam  operasi pasar bawang putih di pasar atas siang ini, melibatkan pihak kepolisian dari Polsek dan polres Cimahi.

(Adang R)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fifteen − 6 =