Taman Alun-Alun Cianjur

Cianjur – Inilah tempat tujuan wisata  warga Cianjur yang lagi hitz,  Namanya Taman  Alun-Alun Cianjur karena berada di pusat kota Cianjur, tepatnya di depan Masjid Agung Cianjur. Dan berdekatan dengan kantor pemerintahan kabupaten Cianjur.

Taman Kota ini tidak seperti taman-taman yang lainnya yang selalu ramai di padati oleh pengunjung. Pada pagi sampai siang, taman kota Cianjur ini relatif sepi dan lenggang tidak ada pengunjung. Bukan karena orang enggan main kesini, tetapi memang aturan taman kota Ciajur ini di buka mulai jam 01 siang sampai menjelang malam. Jadi kalau pagi hari memang tertutup untuk umum, kecuali ada pemberitahuan melalui surat ke bagian umum atau kantor satpol PP bahwa akan ada kunjungan ke taman kota Cianjur, baru di perbolehkan.

Pada siang hari taman ini selalu di jaga oleh Satpol PP supaya tidak ada masyarakat yang boleh masuk ke area taman ini di waktu pagi sampai siang. Menurut keterangan dari satpol PP yang sedang berjaga, banyak aturan bagi masyarakat yang ingin bermain ke taman ini diantaranya: tidak boleh memaki sandal bila main di rumput, tidak boleh main di area air mancur, tidak boleh membawa makanan di area bermain. Diterapkannya aturan ini, karena pada awal di buka nonstop ternyata masyarakat belum sadar membuang sampah sembarangan, terus ada kejadian anak yang tersengat kistrik karena main di area air mancur, sehingga pengelola menerapkan aturan yang ketat jelasnya.

Ayo siapa yang belum tahu alun-alun Cianjur.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × 5 =