TAK PULANG KE AUSTRALIA, GELANDANG MADURA UNITED BUKA KAFE DI SURABAYA

Gelandang asing Madura United, Jacob Pepper, memutuskan tidak pulang ke negara asalnya, Australia. Padahal, banyak pemain asing yang memilih pulang karena lanjutan Shopee Liga 1 2020 masih akan digelar Februari 2021.

Rupanya, Pepper punya rencana lain. Dia menempati sebuah unit apartemen di Surabaya dan berencana membuka kafe di dekat kediamannya. Saat ini dia sedang melakukan persiapan agar usahanya itu bisa beroperasi.

“Saya sedang punya proyek membuat kafe di Surabaya. Kalau kembali ke Australia, akan sulit mengaturnya. Saya ingin fokus membuka bisnis itu di sini,” kata Jacob Pepper kepada Bola.com, Rabu (11/11/2020).

Pemain berusia 28 tahun itu mengaku sebagai sosok pecinta kopi. Makanya, dia ingin mencoba bisnis kafe. Dia tertantang untuk memiliki usaha di Indonesia, apalagi ini musim perdananya bermain di Liga 1.

“Saya sangat suka kopi. Indonesia juga punya berbagai jenis kopi, dan itu menarik. Saya pikir juga perlu ada menu sarapan dan beberapa makanan khas Indonesia yang disajikan di kafe nanti,” ucap pemain bernomor punggung 8 di Madura United itu.

“Saya punya ketertarikan dalam bisnis seperti ini. Saya juga sudah punya tiga kafe di Australia. Makanya, saya ingin membawa konsep itu ke sini,” imbuhnya.

Masakan Indonesia

Tiga kafe milik Jacob Pepper itu berada di kota asalnya, Newcastle, Australia. Menariknya, dia juga menyajikan beberapa kudapan Indonesia di sana. Dia memasukkan tempe, yang notabene makanan khas Indonesia, ke dalam daftar menu.

Jacob Pepper mengaku sudah menemukan dan memastikan lokasi yang akan menjadi kafenya nanti. Dia kini sedang sibuk menyusun rencana dan mendesain tempatnya agar nyaman dikunjungi oleh pecinta kopi.

“Lokasinya di Tegalsari (kawasan Surabaya Pusat). Diperlukan renovasi supaya lebih tertata. Saya sudah mengadakan rapat dengan tim dan semoga kami mulai melakukan pengerjaan. Saya harap bisnis ini segera berjalan,” tutur Jacob Pepper.

 

Disadur : https://www.bola.com/indonesia/read/4405849/tak-pulang-ke-australia-gelandang-madura-united-buka-kafe-di-surabaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × four =