TAGAR INDONESIA TERSERAH, EKSPRESI KESAL TERHADAP KERUMUNAN DI TENGAH CORONA

Tagar #IndonesiaTerserah trending di Twitter pada Sabtu (16/5). Awal kemunculannya berasal dari gambar seorang tenaga medisyang masih mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap yang membentangkan kertas bertuliskan “Indonesia?? Terserah!! Suka-suka Kalian Saja”.

Meme itu jadi ekspresi keresahan tenaga medis atas kelakuan sebagian masyarakat yang tak mengindahkan protokol kesehatan dengan tetap berkerumun. Masyarakat menyambutnya dengan kesepahaman untuk tidak menyepelekan virus corona Perbincangan di Twitter mencapai 25 ribu cuitan.

Ketua Umum Perhimpunan Perawat Indonesia Harif Fadhilah mengakui jika beberapa kolega profesinya mengeluhkan sikap sebagian masyarakat yang masih abai.

Para tenaga medis khawatir jika sikap cuek dengan tetap berkerumun bisa menambah jumlah pasien infeksi virus corona yang menyebabkan tambahan beban layanan kesehatan.

Salah satu kejadian yang memantik reaksi di kalangan perawat adalah kerumunan penumpang di Bandara Soekarno Hatta pada Kamis (14/5). Harif mengatakan jika pemerintah seharusnya bisa mengantisipasi kerumunan masyarakat jika ingin menerapkan kelonggaran.

“Kalau memang ada relaksasi PSBB, mau tidak mau harus diikuti protokol kesehatan,” tambahnya.

sumber :  https://kumparan.com/kumparannews/tagar-indonesia-terserah-ekspresi-kesal-terhadap-kerumunan-di-tengah-corona-1tQUzLbRrYv

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seventeen + 2 =