STUDI TIRU KEBERHASILAN KOTA SALATIGA DALAM PENANGANAN PENYEBARAN VIRUS COVID-19

Sumedang, BarayaKita–humas_sumedang

Keberhasilan Kota Salatiga dalam menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayahnya menjadi alasan jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang untuk melakukan studi tiru.

Untuk itu, Kamis (19/11), Bupati Sumedang beserta jajaran hadir di Kota Salatiga Jawa Tengah untuk menggali informasi secara langsung atas langkah-langkah Pemerintah Kota Salatiga dalam penanganan Covid-19.

Salah satu langkah unik yang dilakukan oleh Pemkot Salatiga adalah dengan membentuk Satgas Covid-19 sampai ke tingkat RW yang dinamakan dengan “Jogotonggo” dan disupport dengan dukungan anggaran Rp. 15 juta per RW.

Alih-alih menggunakan istilah rumah karantina, Pemkot Salatiga memilih memberi nama tempat isolasi pasien Covid-19 dengan istilah “Rumah Singgah Sehat”. Hal ini dilakukan untuk menghilangkan stigma negatif dari masyarakat kepada pasien serta memberi sugesti positif demi kesembuhan pasien.

Dengan tetap menerpakan protokol kesehatan, Walikota Salatiga Yulianto juga tidak segan untuk mendatangi rumah warga yang sedang melakukan isolasi mandiri untuk memberikan dukungan moril langsung sekaligus menghapus stigma negatif terhadap penderita Covid-19.

Dok. Humas Sumedang

@dony_ahmad_munir
@erwansetiawan54
@hermansuryatman
@ridwankamil
@humas_jabar
@humasseindonesia

#pakaimasker #cucitanganpakaisabun #jagajarak #jauhikerumunan #covid_19 #kitapastimenang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twelve + six =