SOAL REGULASI PEMAIN U-20, ZALNANDO SIAP BERSAING

Rencana penerapan regulasi pemain U-20 pada Liga 1 2020 ditanggapi positif oleh Zalnando. Bek PERSIB ini mengatakan, regulasi itu akan membuat persaingan untuk mendapatkan kesempatan bermain semakin ketat.

Bergabung bersama Pangeran Biru pada musim 2019 itu, pemain asal Kota Cimahi ini memang jarang mendapat kesempatan bermain. Pada musim pertamanya, ia hanya tampil dalam tujuh pertandingan. Rinciannya, 5 laga sebagai starter dan dua pemain pengganti. Sementara 16 laga lainnya dia hanya menjadi penghangat bangku cadangan. Total lama bermain yang sudah didapat adalah 479 menit.

Meskipun begitu, pemain bernomor punggung 27 ini tak gentar harus bersaing dengan pemain U-20 yang pasti masuk daftar susunan pemain (DSP).

“Saya melihatnya bagus untuk persaingan antar pemain. Ini bisa memotivasi saya untuk lebih baik lagi. Lebih bekerja keras pastinya. Persaingan akan semakin ketat dan itu bagus buat tim,” kata Zalnando, Minggu 23 Agustus 2020.

Secara fisik dan mental, Zalnando juga sudah siap menatap kompetisi yang tertunda akibat pandemi covid-19. Latihan dua pekan terakhir bersama tim membuat kondisinya terus meningkat, juga dengan sentuhan bola yang sempat menghilang akibat empat bulan tak ada latihan bersama.

“Alhamdulillah kondisi kebugaran dengan latihan bersama ini progresnya terasa. Kondisi saya sudah semakin meningkat,” ucapnya.

 

Disadur : https://persib.co.id/berita/soal-regulasi-pemain-u-20-zalnando-siap-bersaing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 − fourteen =