SKEMA REKAYASA LALU LINTAS DI JABAR PADA LIBUR NATARU

Ditlantas Polda Jabar telah menyiapkan skema pengaturan dan pengamanan lalu lintas untuk liburan Natal dan tahun baru 2021.

Direktur Ditlantas Polda Jabar, Kombes Pol Eddy Djunaedi mengatakan, skema tersebut di antaranya adalah penyekatan di jalur tol, arteri, dan jalur wisata yang ada di Jabar. Penyekatan yang dimaksud bukan untuk penutupan jalan, melainkan hanya untuk pembatasan dan pengaturan arus lalu lintas.

“Jadi sudah ada diatur oleh pemerintah daerah masing-masing jadi kita nanti hanya melakukan pengamanan berkait dengan penyekatan-penyekatan di wilayah masing-masing. Kita siapkan pos pengamanan pos pelayanan sudah tergelar kita siap untuk berikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat dalam rangka tahun baru dan Natal,” kata Eddy saat ditemui di Jalan Dipenogoro, Kota Bandung, Senin (21/12/2020).

Eddy menambahkan, dalam pelaksanaan setiap pos pengamanan dan pelayanan, hanya akan memberikan himbauan dan memantau penerapan protokol kesehatan.

“Kita lakukan pembatasan saja, dan di situ tidak ada perayaan kita tetap utamakan protokol kesehatan kita himbau masyarakat bahwa saat ini sedang pandemi covid belum selesai mari sama-sama kita menahan diri lebih baik kita di rumah saja untuk berlibur dengan keluarga memanfaatkan waktu luang dengan keluarga jadi semuanya di tempat keramaian tidak ada perayaan,” katanya.

Untuk di jalur tol sendiri, Eddy mengatakan penutupan hanya dilakukan secara kondisional. Jika terjadi kepadatan, pihaknya baru akan melakukan rekayasa dengan pengalihan arus lalu lintas.

“Kita lihat situasional saja sifatnya apa-apa yang harus kita lakukan jika padat kita lakukan rekayasa,” ucapnya.

Kondisi saat ini, jalur arus lalulintas di Jabar, tutur Eddy, belum terdapat peningkatan. Ia berharap masyarakat mengikuti anjuran pemerintah untuk tidak berlibur ditengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Relatif kondusif, sampai dengan semalam masih kondusif, tol arteri. Belum ada kenaikan pergerakan masyarakat,” kata dia.

 

Sumber : https://jabar.suara.com/read/2020/12/21/104138/ini-skema-rekayasa-lalu-lintas-di-jabar-pada-libur-nataru?page=all

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

14 + 7 =