SHOPEE LIGA 1 TERUS DITUNDA, PEMAIN MUDA PSIS FOKUS RAMPUNGKAN SKRIPSI

Shopee Liga 1 musim 2020 tertunda sejak Maret, setidaknya sampai bulan Februari 2021. Pemain muda PSIS Semarang, Chrismanto Andreas Ado, memanfaatkan waktu liburannya dengan berlatih rutin di kampung halamannya, Jakarta, dan merampungkan skripsi.

Ia memilih menetap di mes Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Mahasiswa (PPLM) DKI Jakarta sejak skuad PSIS diliburkan awal Oktober 2020. Banyak rekannya dari PPLM DKI Jakarta yang berkumpul sembari berlatih secara mandiri.

Dirinya merasa beruntung dapat tinggal di mes PPLM DKI Jakarta dalam menjalankan program latihan secara teratur. Fasilitas di sana cukup mendukung untuk menjaga kebugaran fisik.

“Saya bersyukur karena saya tinggal di mess PPLM di sini. Dari segi fasilitas nya sangat mendukung untuk melakukan latihan secara rutin. Karena penting bagi atlet untuk tetap selalu menjaga kebugaran walaupun kompetisi belum jelas,” beber Chrismanto Andreas, Minggu (15/11/2020).

“Untuk sementara latihannya mandiri tanpa pelatih. Mungkin di awal Desember, baru didampingi pelatih. Kesempatan berlatih dengan PPLM sangat baik buat saya dalam menjaga kondisi,” terang pemain muda PSIS Semarang itu.

Selesaikan Kuliah

Di sisi lain, dirinya tengah menyibukkan diri untuk menyelesaikan kuliahnya. Chrismanto Andreas Ado tercatat merupakan mahasiswa S1 Universitas Negeri Jakarta, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

Lowongnya kompetisi untuk sementara waktu, membuat dirinya dapat fokus menyelesaikan sejumlah pengurusan administrasi di kampusnya agar bisa segera menjalani sidang skripsi.

“Untuk kegiatan di luar sepak bola, saya lagi mengurus beberapa sertifikat persyaratan untuk syarat maju mengikuti sidang skripsi. Semoga sebelum tahun 2020 saya sudah bisa sidang,” ujarnya.

 

Disadur : https://www.bola.com/indonesia/read/4409003/shopee-liga-1-terus-ditunda-pemain-muda-psis-fokus-rampungkan-skripsi?HouseAds&campaign=Liga_1_2020_STM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sixteen − 3 =