SHOPEE LIGA 1: TAK INGIN KECOLONGAN, SKUAD PSIS WAJIB PATUHI PROTOKOL KESEHATAN

Imbas dari penundaan lanjutan Shopee Liga 1 2020, para pemain PSIS Semarang diliburkan untuk sementara waktu. Belum diketahui secara pasti berapa lama para pemain libur.

PSIS juga masih menantikan kabar dari PSSI terkait nasib kejelasan kompetisi bisa digelar pada November mendatang atau tidak. Sebagian besar pemain PSIS pun memilih kembali pulang ke kampung halaman masing-masing.

Namun masih ada sebagian punggawa tim Mahesa Jenar yang memilih menetap di mes, Kota Semarang. Terutama bagi para pemain yang berasal dari luar pulau Jawa, sekaligus mempermudah akses jika tim dikumpulkan sewaktu-waktu.

Tidak ingin kecolongan, tim medis PSIS pun meminta seluruh elemen di timnya mematuhi protokol kesehatan. Terlebih kasus demi kasus COVID-19 yang masih tinggi. Hal itu disampaikan oleh dokter tim PSIS, Alfan Nur Asyhar.

“Yang di mes maupun di rumah masing-masing pun juga harus sama. Protokol kesehatan tetap harus dijalankan karena nanti kalau sewaktu-waktu latihan lagi, pemain dan seluruh ofisial PSIS juga harus dalam keadaan yang sehat dan bugar,” kata Alfan Nur Asyhar, Selasa (6/10/2020).

Disiplin

Wabah virus corona di Indonesia terus menghantui hingga ke sektor sepak bola. Persik Kediri, Persebaya Surabaya, dan terbaru Persipura Jayapura telah menginformasikan pemainnya terpapar virus Corona.

Dalam persiapan menghadapi kelanjutan kompetisi, seluruh elemen di tim PSIS sudah tiga kali menjalani swab tes, guna pencegahan dan memurus persebaran virus.

“Tentu kami bersyukur dalam tiga kali swab test, semua hasilnya negatif. Artinya seluruh pemain dan ofisial yang disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan yang sudah disusun. Harapanya semua tetap bisa menjaga kesehatan dengan baik,” jelas Alfan Nur Asyhar.

 

Disadur : https://www.bola.com/indonesia/read/4375429/shopee-liga-1-tak-ingin-kecolongan-skuad-psis-wajib-patuhi-protokol-kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

15 + fifteen =