Shopee Liga 1: Sudah Pulih, Gelandang Muda Arema Kembali Kapok Cedera Lagi

Meski lanjutan Shopee Liga 1 belum jelas, skuad Arema FC kini semakin lengkap. Satu per satu pemain yang sempat cedera mulai kembali.

Sejak kemarin (19/10/2020), pemain muda Vikrian Akbar sudah gabung latihan. Sebelumnya, gelandang yang akrab Vian ini mengalami retak tulang di jari kaki awal September lalu.

Vian sudah bisa mulai latihan. Tapi memulai program pemulihan kondisi dulu secara terpisah,” kata fisioterapis Arema, Reta Arroyan.

Pemulihan cedera jebolan Akademi Arema itu sesuai dengan perkiraan tim medis. Yakni 6 pekan. Meski kembali tepat waktu, pemain 20 tahun ini merasa sudah lama menghilang dari sesi latihan Arema.

“Senang sekali rasanya bisa ikut latihan. Semoga cukup sekali saja cedera seperti itu,” kata Vian.

Dia mengakui masih butuh pemulihan kondisi lagi. Tapi sebelumnya, dia sudah coba latihan santai di luar Arema untuk pemanasan.

“Tentu sekarang masih mengembalikan kondisi lagi,” jelasnya.

Selalu Bersyukur

Musim lalu, nama Vian mulai muncul karena dapat kesempatan main di kompetisi resmi. Awal musim ini, dia juga tampil di Piala Gubernur Jatim. Justru setelah jeda kompetisi, dia mengalami retak jari kaki dalam sesi latihan. Vian harus istirahat total sampai tulangnya betul-betul pulih.

Namun, Vian masih bersyukur pulih tepat waktu. Ditambah lagi kompetisi mundur, sehingga dia masih punya kesempatan untuk bersaing lagi saat kompetisi diputar kembali nanti.

Andaikan kompetisi dimulai para 1 Oktober, Vian sudah kehilangan beberapa pertandingan untuk bersaing memperebutkan kesempatan main.

 

Disadur: https://m.bola.com/indonesia/read/4387552/shopee-liga-1-sudah-pulih-gelandang-muda-arema-kembali-kapok-cedera-lagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 + six =