SHOPEE LIGA 1: SETELAH LIBUR 5 HARI, INI KATA CARLOS OLIVEIRA MENGENAI KONDISI AREMA FC

Arema FC memulai kembali rutinitas latihan pada Senin (12/10/2020). Ini menjadi latihan pertama setelah tim berjulukan Singo Edan itu meliburkan program latihan selama lima hari lantaran pemain asingnya, Bruno Smith, terpapar COVID-19.

Setelah menjalani latihan pada Senin pagi dan sore, skuat Arema FC dipastikan sudah bersih dari virus, di mana Bruno Smith masih menjalani karantina mandiri. Sementara semua pelatih, pemain, dan ofisial yang berlatih sudah mendapatkan hasil non-reaktif dalam tes serologi, Jumat (9/10/2020).

Setelah kembali berlatih, pelatih Arema FC, Carlos Oliveira, melihat anak asuhnya menjadi lebih segar. Hendro Siswanto dkk. tidak lagi khawatir terkait penyebaran COVID-19 di dalam tim. Selain itu, mereka juga rindu berlatih.

“Memang libur kemarin di luar prediksi, karena situasi yang membuat kami menunda latihan. Tapi, yang sudah terjadi biarkan berlalu, kini berpikir ke depan. Saya melihat mentalitas mereka lebih segar sekarang,” ujar Carlos Oliveira.

“Kami juga cukup menikmati libur kemarin, tapi jika libur lebih lama tentu tidak akan bagus lagi, karena semua ingin bekerja lagi di lapangan,” lanjut pelatih Arema FC asal Brasil itu.

Kondisi Pemain Bagus

Mengenai kondisi pemain Arema FC setelah menjalani lima hari libur, Carlos Oliveira mengaku tidak ada perubahan yang signifikan. Setiap pemain sepertinya menjaga kondisi dengan berlatih sendiri.

“Pemain dalam kondisi fisik yang bagus saat ini, dan semoga masih fokus untuk menuju liga. Tapi, kami harus tetap memperhatikan pemain yang cedera dan berhadapan dengan COVID-19,” ujar sang pelatih.

Namun, persiapan Arema FC ke depan juga bergantung kepada hasil extraordinary meeting antara PT Liga Indonesia Baru dengan klub yang akan digelar di Yogyakarta, hari ini, Selasa (13/10/2020). Harapannya, Liga 1 digulirkan kembali sehingga program yang disusun tak ada perubahan.

 

Disadur : https://www.bola.com/indonesia/read/4380569/shopee-liga-1-setelah-libur-5-hari-ini-kata-carlos-oliveira-mengenai-kondisi-arema-fc

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 + three =