SHOPEE LIGA 1: MENJALANI KARANTINA MANDIRI, GELANDANG ASING AREMA FC BERLATIH DI RUMAH

Gelandang asing Arema FC, Bruno Smith, sudah tiga hari menjalani karantina mandiri. Pemain berusia 28 tahun itu positif COVID-19 lewat swab test yang hasilnya diketahui pada Rabu (7/10/2020). Meski terpapar virus corona, pemain asal Brasil itu dalam kondisi sehat dan tetap berlatih di rumah.

Melalui akun Instagram miliknya, Bruno Smith mengaku dalam kondisi sehat. Saat ini ia melakukan karantina mandiri di sebuah rumah yang ada di Kota Malang.

“Kondisi saya baik-baik saja. Setiap hari tetap berlatih sendiri di rumah. Ke depan akan bersama lagi dan lebih kuat,” ujarnya.

Hanya berlatih di rumah membuat program yang dijalani Bruno Smith tak lebih dari penguatan otot, seperti push upsit up, dan lainnya.

Ia berlatih dengan menggunakan masker dan sarung tangan. Maklum, sejak datang ke Arema FC, Bruno Smith hanya satu kali berlatih. Padahal tim pelatih ingin melihat kondisi terkininya. Tapi, justru pada hari kedua di Arema dia baru terkonfirmasi COVID-19.

Kondisi Bruno Smith terus dipantau secara tidak langsung oleh tim medis Arema FC. Ia akan menjalani karantina mandiri selama 10 hari. Artinya, baru pekan depan ia menjalani tes lagi untuk mengetahui kondisinya.

Prediksinya, pemain asing baru Arema FC itu berpeluang besar mendapatkan hasil negatif COVID-19 pada tes selanjutnya. Hal itu tidak lepas dari kondisi Bruno yang sebenarnya sudah terpapar virus corona sejak masih berada di Brasil.

Bruno Smith masuk kategori orang tanpa gejala (OTG), sehingga tampak seperti orang sehat pada umumnya. Bruno Smith hanya tampak kelelahan karena perjalanan panjang dari Brasil ke Indonesia pada akhir pekan lalu.

Arema FC sekarang meliburkan sesi latihan. Tim berjulukan Singo Edan itu baru menjalani tes serologi di Malang pada pagi tadi, Jumat (9/10/2020). Rencananya, pada awal pekan Singo Edan kembali berlatih. Namun, Bruno Smith masih belum bisa bergabung.

 

Disadur : https://www.bola.com/indonesia/read/4378316/shopee-liga-1-menjalani-karantina-mandiri-gelandang-asing-arema-fc-berlatih-di-rumah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eleven − eight =