SHOPEE LIGA 1: JALANI REHAB DI SEMARANG, GELANDANG PERSIK YAKIN BISA PULIH DARI CEDERA ACL

Gelandang Persik Kediri, Galih Akbar Febrian sudah sepekan berada di Semarang untuk menjalani rehab medis setelah operasi ACL. Ia melakukan fisioterapi di RSUD KRMT Wongsonegoro.

“Saya seminggu di sini (Semarang). Semua berjalan lancar. Dokter fisioterapi juga bilang bagus. Semoga hasil akhirnya juga sesuai harapan. Saya bisa pulih total dan main bola lagi,” kata Galih Akbar Febrian.

Mantan kapten tim Persik di Liga 3 2018 ini memilih RSUD Wongsonegoro atas rekomendasi sahabatnya yang juga mantan pemain, Arif Yanggi. Penyerang sayap yang saat ini membela Persekat Tegal di Liga 2 ini pernah melakukan rehab medis di rumah sakit itu.

“Arif Yanggi yang menyarankan rehab medis di sini. Proses pemulihan Arif Yanggi relatif cepat dan sekarang dia bisa main bola lagi. Saya berharap juga bisa seperti dia,” ujarnya.

Hingga tiga pekan Shopee Liga 1 2020 yang terhenti hingga sekarang ini, Galih Akbar belum pernah diturunkan saat Persik dilatih Joko Susilo. Posisinya direbut pemain naturalisasi Sackie Teah Doe. Makanya dia punya motivasi tinggi untuk segera pulih dari cederanya.

“Siapa pun pasti ingin main. Saya ambil hikmah dari cedera ini. Saya juga bersyukur kompetisi masih vakum. Sehingga saya punya waktu memulihkan cedera ini,” tuturnya.

6 Bulan

Pemain terbaik Liga 3 2018 ini telah melakukan operasi di RS Al Irsyad Surabaya. Menurut dokter yang menangani Galih butuh waktu empat hingga enam bulan pulih.

“Arif Yanggi kemarin empat bulan sudah baik lagi. Saya berharap bisa mengikuti jejaknya. Saya sangat optimistis bisa pulih cepat. Semoga Allah SWT mengabulkan doa dan harapan saya,” ucapnya.

Disadur : https://www.bola.com/indonesia/read/4389530/shopee-liga-1-jalani-rehab-di-semarang-gelandang-persik-yakin-bisa-pulih-dari-cedera-acl

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 + five =