SHOPEE LIGA 1: HASIL TES SWAB NEGATIF COVID-19, PEMAIN PERSIRAJA TETAP HARUS JAGA DIRI SELAMA DI YOGYAKARTA

Seluruh personel Persiraja Banda Aceh dipastikan negatif COVID-19. Hal tersebut diketahui dari hasil tes swab yang dijalani skuad Persiraja.

“Hasil tes swab yang diselenggarakan PT LIB di hotel tempat tim menginap hasilnya negatif semua. Ini berkat rahmat Allah Subhanahu wa ta’ala. Ini juga bukti manajemen, tim pelatih, dan pemain bisa menjaga diri dengan baik,” kata Rahmat Djailani, Sekretaris Umum Persiraja.

Kendati begitu, lanjut Rahmat, semua elemen tim tak boleh lengah. Apalagi, skuad Laskar Lantak Laju tetap tinggal di Yogyakarta selama dua pekan ke depan, sembari menunggu kepastian kabar dari PSSI dan PT LIB terkait kelanjutan Shopee Liga 1.

“Kami akan membatasi aktivitas anggota tim agar mengurangi interaksi dengan orang dari luar. Tidak jalan-jalan ke luar hotel jika memang tidak ada keperluan yang sangat mendesak. Kita tahu pandemi COVID-19 di Yogyakarta juga tinggi,” tuturnya.

“Kami harus disiplin. Dampaknya akan panjang, jika ada salah satu anggota Persiraja yang terinfeksi COVID-19. Saya harap semua bersabar dan menahan diri untuk tidak jalan-jalan di kota. Nanti kalau pandemi ini sudah berlalu, silakan wisata sepuasnya,” lanjut Rahmat.

Risiko Tertular dari Tempat Wisata

Sebagai destinasi wisata, Yogyakarta memang menawarkan berbagai fasilitas yang sangat menarik. Terutama wisata belanja dan kuliner.

“Saat belanja dan makan di luar sangat berisiko tertular. Manajemen sebisa mungkin memenuhi semua kebutuhan tim. Kami akan buat suasana nyaman agar anak-anak tak jenuh akibat penundaan kompetisi ini,” ucapnya.

Seperti diketahui, PSSI dan PT LIB memutuskan untuk menunda restart Shopee Liga 1 2020 hingga November mendatang. Pasalnya, Polri belum memberikan izin menggelar pertandingan sepak bola karena masih tingginya kasus positif COVID-19 di Indonesia.

 

Disadur : https://www.bola.com/indonesia/read/4372440/shopee-liga-1-hasil-tes-swab-negatif-covid-19-pemain-persiraja-tetap-harus-jaga-diri-selama-di-yogyakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

14 − four =