SHOPEE LIGA 1: GELANDANG PSS BICARA TENTANG KOMPETISI TANPA PENONTON

Klub-klub, teramasuk PSS Sleman, terus mengasah persiapan menghadapi Shopee Liga 1 2020 segera bergulir lagi pada awal bulan depan. Namun, karena wabah Covid-19 belum mereda, perhelatan lanjutan Liga 1 2020 dipastikan tanpa hiruk pikuk penonton di tribune.

Para pemain bakal merasakan atmosfer yang berbeda. Biasanya aksi mereka disaksikan ribuan pasang mata dari para suporter. Termasuk PSS Sleman yang punya basis suporter yang cukup besar.

Perbedaan tersebut turut dirasakan oleh satu di antara gelandang PSS Sleman, Jefri Kurniawan. Mantan pemain Badak Lampung FC dan Arema ini telah menjalani musim keduanya bersama PSS, sehingga tahu betul motivasi yang timbul dari dukungan suporter.

Sebagai tim dengan pemilik suporter fanatik dan militan, PSS selalu mendapat dukungan penuh ketika tampil di publik sendiri. Stadion Maguwoharjo rata-rata terisi hingga hampir mencapai 30 ribu penonton, terutama suporternya yakni Brigata Curva Sud (BCS) dan Slemania.

Dengan situasi tanpa penonton, menurut Jefri Kurniawan tidak terlalu dipermasalahkan. Apalagi belum lama ini kelompok suporter terbesar PSS, yakni BCS melakukan aksi boikot. Mereka mengosongkan stadion pada pertandingan pekan ketiga kontra Tira Persikabo 15 Maret lalu.

“Faktor dukungan suporter PSS sangat terasa, meski saya memang belum lama di sini atau dua musim terakhir. Sedikit banyak berpengaruh, tapi kemarin ada boikot dalam tanda kutip sudah seperti itu,” terang Jefri Kurniawan, Selasa (22/9/2020)

“Semoga doa kawan-kawan suporter semua, kami di lapangan juga berjuang semaksimal mungkin membawa nama PSS. Semoga hasilnya lebih baik,” ungkap pemain PSS Sleman asal Malang.

Tips Bugar di Tengah Pandemi

Jefri Kurniawan dan kawan-kawan kini terus mengasah persiapan menghadap lanjutan kompetisi. Latihan intens dilakukan meski belum dipimpin langsung oleh pelatih kepala Dejan Antonic.

Namun demikian, ia menilai persiapan tim Elang Jawa tetap maksimal menyambut laga perdana kontra Persebaya Surabaya 1 Oktober mendatang. Ia berbagi tips tentang menjaga kebugaran di tengah situasi pandemi COVID-19.

“Jaga pola makan, yang biasanya asal-asalan menu sembarangan seperti es atau minuman dingin. Karena virus ini termasuk golongan flu dan cepat menyerang. Kemudian juga harus rajin berolahraga,” jelas Jefri Kurniawan.

 

Disadur : https://www.bola.com/indonesia/read/4363374/shopee-liga-1-gelandang-pss-bicara-tentang-kompetisi-tanpa-penonton

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × three =