SHOPEE LIGA 1 : BRUNO SMITH PUTUSKAN PULANG KE BRASIL, AREMA LEGAWA

Gelandang Arema FC, Bruno Smith meninggalkan Indonesia, Selasa (1/12/2020) malam. Pemain berusia 28 tahun ini memutuskan pulang kampung ke Brasil karena Arema sudah meliburkan sesi latihan sejak 30 Oktober lalu.

Rencana latihan kembali juga masih bisa mundur lagi dari Desember menjadi Januari 2021. Pasalnya, sampai saat ini belum ada garansi dari Kepolisian terkait lanjutan Shopee Liga 1, meskipun PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) merencanakan lanjutan kompetisi pada Februari 2021.

“Dua hari lalu saya sudah komunikasi dengan Bruno. Dia ada urusan keluarga dan harus segera ke Brasil. Toh, di Indonesia juga belum ada kepastian kompetisi digelar,” kata General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Bruno sudah beberapa hari berada di Jakarta. Kini dia tinggal menunggu jam keberangkatan saja.

Bagi manajemen Arema, Bruno pulang kampung tidak jadi masalah besar karena pelatih kiper, Felipe Americo juga melakukan hal yang sama sejak bulan lalu.

“Sejujurnya, daripada di Malang menunggu tanpa kepastian, lebih baik di Brasil. Kami harus manusiawi karena akan lebih nyaman menunggu di negaranya atau rumah sendiri,” sambungnya.

Awalnya Tak Ingin Pulang

Bruno merupakan pemain terakhir yang gabung dengan Arema. Dia baru datang awal Oktober lalu. Namun, dia absen 10 hari untuk karantina mandiri lantaran positif virus corona.

Setelah terbebas dari virus itu, Bruno sebenarnya tidak ingin pulang kampung. Dia justru ingin mendatangkan kekasihnya untuk tinggal di Malang. Waktu itu kompetisi diprediksi akan diputar pada November.

Nyatanya, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) baru melanjutkan kompetisi pada Februari 2021 mendatang. Itupun masih belum ada garansi dari pihak Kepolisian terkait ijin pertandingan.

 

Disadur : https://www.bola.com/indonesia/read/4422749/shopee-liga-1-bruno-smith-putuskan-pulang-ke-brasil-arema-legawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 + fourteen =