SHOPEE LIGA 1: BRUNO LOPES TAMPIL BERSAMA KLUB BRASIL, MADURA UNITED KHAWATIR BAKAL BERMASALAH

Kabar bergabungnya striker Madura United, Bruno Lopes, bersama klub kasta kedua Brasil, Parana Clube, terbilang cukup mengejutkan. Pasalnya, pemain berusia 34 tahun itu masih terikat kontrak bersama Laskar Sapeh Kerap.

Bruno Lopes merupakan rekrutan teranyar Madura United yang dikontrak pada September lalu. Mulanya, ia disiapkan untuk menambal kebutuhan lini depan. Namun, ia memutuskan pulang ke Brasil lantaran Shopee Liga 1 2020, yang awalnya dilanjutkan 1 Oktober lalu, kembali ditunda hingga awal 2021.

Direktur Madura United, Haruna Soemitro, mengaku belum mendapat pemberitahuan langsung dari sang pemain soal keputusan Bruno Lopes yang bergabung dengan klub lain itu.

“Kami sampai hari ini belum mendapat pemberitahuan, baik secara lisan atau tulisan, dari Bruno Lopes. Hanya, dia minta izin agennya, katanya itu ikut turnamen, bukan kompetisi resmi,” kata Haruna Soemitro kepada Bola.com, Minggu (29/11/2020).

“Bruno itu punya kontrak dengan Madura United sampai Februari dan nanti bisa diperpanjang sampai Juli. Dia mau. Sebelum pulang, dia sudah menyanggupi kembali pada Januari,” imbuh pria berusia 56 tahun tersebut.

Secara resmi, Madura United sebenarnya sudah mengikat kontrak mantan pemain Persija Jakarta tersebut. Namun, klub berjulukan Laskar Sape Kerap itu masih belum mendaftarkannya dalam akun transfer matching system (TMS) yang melibatkan pemain asing.

Situasi ini nampaknya yang membuat Bruno Lopes melihat celah sehingga memutuskan bergabung dengan klub lain.

“Bruno masih menerima gaji dari Madura United. Tapi, sejauh ini belum ada pendaftaran Bruno Lopes sebagai pemain Madura United. Sebenarnya, secara administrasi, Bruno Lopes belum ke Madura United di TMS. Statusnya masih bersama klub lamanya,” tutur Haruna.

“Yang dikhawatirkan, kalau dia kembali ke Madura United, kemudian klub Brasil yang dia perkuat sekarang mengeluarkan ITC, itu akan jadi bahaya dan masalah. Secara legal, kalau sampai terjadi masalah, tentu risiko ada di Bruno Lopes,” ujarnya.

Gabung Klub Brasil Hanya demi Kebugaran

Sebelumnya, Bruno Lopes menyatakan kepada Bola.com bahwa dia memiliki pertimbangan khusus saat memutuskan bergabung Parana Clube. Dia ingin dalam kondisi bugar sehingga bergabung klub yang sedang berkompetisi.

Parana Clube merupakan klub yang tampil di Serie B Brasil. Bruno mengklaim hanya memiliki kontrak bersama klub tersebut selama dua bulan sampai Januari saja. Setelah itu, dia akan kembali ke Madura United.

Madura United tidak ada masalah. Mungkin Bruno ingin fisiknya pulih agar nanti lebih siap saat kompetisi. Kami memegang kesepakatan dengan Bruno, bahwa dia kembali Januari nanti. Kita lihat saja apakah dia datang. Kalau tidak, akan menjadi masalah,” ucap Haruna.

Bruno tercatat sudah dua kali tampil bersama Parana Clube di Serie B Brasil. Dia memulai semua laga itu sebagai pemain pengganti dan sama-sama menelan kekalahan. Setelah tumbang 1-2 dari Guarani (24/11/2020), Parana ditekuk 0-1 oleh Operario (27/11/2020).

 

Disadur : https://www.bola.com/indonesia/read/4420918/shopee-liga-1-bruno-lopes-tampil-bersama-klub-brasil-madura-united-khawatir-bakal-bermasalah

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 + thirteen =