SHOPEE LIGA 1 2020 DITUNDA, INI HARAPAN PELATIH MADURA UNITED TERKAIT KELANJUTAN LATIHAN TIM

Madura United tetap bakal menggelar latihan meski lanjutan Shopee Liga 1 2020 ditunda. Seperti diketahui, lanjutan kompetisi kasta teratas Indonesia itu batal dimulai pada 1 Oktober dan akan dihelat pada November mendatang.

Skuat Laskar Sape Kerap tetap melakoni latihan rutin seperti biasa di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Selasa (29/9/2020). Mereka bahkan juga tetap menjalani tes swab yang sedianya dilakukan menjelang gelaran kompetisi.

“Kami tetap berlatih. Bahkan, rencananya hingga hari Kamis (1/10/2020). Tapi ini sedang dibicarakan dan dinantikan keputusan manajemen bakal libur sementara atau lanjut latihan,” kata Rahmad Darmawan, manajer sekaligus pelatih Madura United.

Penundaan Shopee Liga 1 2020 disebabkan oleh tidak turunnya izin keramaian dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Alasannya, angka kasus COVID-19 di Indonesia masih menunjukkan peningkatan. Pandemi ini juga belum berakhir.

Rahmad Darmawan menginginkan anak asuhnya tetap akan menggelar latihan selama sebulan ke depan. Sebab, Slamet Nurcahyo dkk. terlanjur mulai berlatih dan Rahmad Darmawan tidak ingin kebugaran para pemainnya menurun jika latihan diliburkan.

Diskusi soal Kelanjutan Latihan

Meski demikian, manajemen Madura United masih mendiskusikan rencana perubahan program dengan situasi ditundanya Shopee Liga 1 2020. Mereka juga perlu menunggu hasil tes swab yang rencananya bakal keluar dua hari setelah tes dilakukan.

“Harapan saya tentu tidak lama liburnya. Jika hanya satu bulan (persiapan kompetisi), paling lama sepekan (libur). Tapi, pemain harus tetap menjaga kondisi fisiknya agar tetap yang kami berbenah mulai kemarin,” ucap pria yang akrab disapa RD itu.

Kalaupun Madura United terpaksa meliburkan pemain, RD kemungkinan bakal tetap memantau aktivitas pemainnya seperti yang dilakukan selama enam bulan sejak Maret. Latihan mandiri tetap harus dilakukan.

Di sisi lain, beberapa klub lain memutuskan untuk meliburkan pemainnya dari agenda tim karena waktu jeda persiapan cukup panjang.

 

Disadur : https://www.bola.com/indonesia/read/4370160/shopee-liga-1-2020-ditunda-ini-harapan-pelatih-madura-united-terkait-kelanjutan-latihan-tim?HouseAds&campaign=Liga_1_2020_STM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 − 18 =