SESUAI REKOMENDASI WHO SELURUH MASYARAKAT WAJIB MENGGUNAKAN MASKER (MASKER KAIN)

Bandung,BarayaKita – Dalam Upaya Pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Indonesia khususnya di Bandung raya beberapa pemerintahan daerah Seperti Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung mulai tanggal 5 April mewajibkan masyarakatnya untuk menggunakan masker terutama saat diluar rumah.

Sesuai rekomendasi WHO bahwa seluruh masyarakat Wajib menggunakan masker terutama saat berada  di luar rumah. Jenis masker yang disarankan untuk masyarakat umum ketika bepergian di luar rumah adalah cukup dengan menggunakan masker kain, sementara masker bedah dan N95 hanya untuk dokter dan tenaga medis. Untuk pemakaian masker berbahan kain ini di sarankan pemakaian tidak lebih dari 4 jam, dan bisa dicuci untuk di gunakan kembali.

Kewajiban penggunaan masker ini bukan berarti masyarakat bebas keluyuran di luar, pemerintah tentu menyarankan sebaiknya agar masyarakat tetap di rumah demi untuk memutus penyebaran Covid-19, tetapi jika memang ada keperluan atau pekerjaan yang mengharuskan keluar rumah tentu wajib memakai masker kain sekali lagi masker kain bukan masker bedah atau N95.

Selain menggunakan masker kain, apabila sudah melakukan aktifitas di luar tentu yang harus tetap diperhatikan adalah menerapkan pola hidup sehat dan bersih,diantaranya: selalu cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, atau gunakan hand sanitizer, langsung mencuci pakaian bekas pakai, jaga pola makan, berolah raga, dan tetap jaga kebugaran agar daya tahan tubuh tetap fit.

Semoga Wabah Covid-19 ini segera berakhir dan kita aemua bisa beraktifitas kembali tanpa ada rasa was-was dan takut. (Andry)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 − 8 =