Satlantas Polres Cimahi Laksanankan Giat Dikmas Kamseltibcarlantas Kepada Masyarakat Tidak Terorganisir

Cimahi – Satlantas Polres Cimahi Gelar Kegiatan  Dikmas Kamseltibcarlantas kepada masyarakat tidak terorganisir Pengemudi Opang (Ojeg pangakalan)

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Hari Senin Tanggal 7 Januari 2019 yang di mulai  Pkl 13.00 wib sampai dengan selesai,bertempat di Jl. Kerkof Kel. Leuwigajah Kecamatan Cimahi Selatan Kota Cimahi.

Dengan Pelaksana dan Peserta yang terlibat ,Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Cimahi Kota (IPTU Deden Indrajaya, SH.),Personel Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Cimahi, Para Pengemudi Opang (Ojeg pangakalan).

Dengan materi yang diberikan yaitu,Pengenalan Dasar Hukum UU No 22 Tahun 2009 tentang LLAJ,Faktor Penyebab Kecelakaan (Faktor Manusia/pengemudi, Kendaraan, Jalan & Alam)

Dan untuk memberikan pemahaman tentang disiplin berlalulintas dan etika berkeselamatan dalam berkendara, membawa penumpang selalu hati-hati dan gunakan helm SNI, Untuk selalu membawa Surat2 kendaraan (SIM, STNK), memperhatikan keselamatan pribadi, penumpang & pejalan kaki pada saat di jalan raya.Untuk selalu Patuhi rambu larangan, peringatan, perintah, petunjuk dan marka jalan serta berkendara tidak melawan arus.

Menurut Kanit Dikyasa Polres Cimahi IPTU. Deden Indrajaya, SH.Kegiatan tersebut merupakan suatu edukasi dan pemahaman tentang keselamatan berlalulintas kepada para pengemudi Opang (ojeg pangkalan) juga ke kaum ibu ibu Kp babakan sari rt. 3 rw 9 kel. Padasuka kec. Cimahi tengah dengan tujuan
Meningkatan  Disiplin dalam berlalu lintas di Jalan raya.

Serta meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas dan Meningkatan  kepercayaan masyarakat sbg pengendara terhadap Polri, dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas,membangun budaya tertib berlalu lintas dan Memelihara dan Terwujudnya situasi Kamseltibcar lantas di wilkum Polres Cimahi.(7/1)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × four =