Satlantas Polres Cimahi Kembali Laksanankan Dikmas Lantas Police Goes To School. Ponpes Al-Basyariah 

Cimahi – Satlantas Polres Cimahi laksanankan kegiatan Dikmas Lantas Police Goes to Ponpes Al-Basyariah Millenial Road Safety Festival tentang Literasi Undang Lalulintas No 22 tahun 2009 dalam rangka mewujudkan Generasi millennial kepada siswa/i paramuka tingkat dasar thn 2019 Cabang Kab Bandung.

Kegiatan tersebut di laksanankan pada hari Sabtu Tanggal 9 Februari 2019 Pukul 09.00wib di Aula Pondok Pesantren Al-Basyariah Desa. Cigondewah Hilir Kec.Margaasih Kab. Bandung.

Kegiatan di hadiri langsung oleh ,AKP Yudhi Hariyanto,Panit Bhimas Ipda Bambang, Waka Warcab Dr H Juhana M. Mpd, Mabigus pondok Endang suhendar S.Ag, Kapusdik latcab Drs Aep Damanhudin, Personel Intel, Bhabinkamtimas Ds Cigondewah hilir, Personel unit Lantas Polsek Margaasih dan Peserta Siswa-Siswi  500 orang.

Dalam kegiatan itu di awali dengan Persiapan dan  Binluh Sosialiasi MRSF dan  Undang Undang Lalulintas No 22 tahun 2009 dan Photo bersama.

Kegiatan tersebut di laksanankan dalam rangka Sosialisasi Millennial Road Safety Festifal untuk *Mewujudkan Millennial Cinta Lalu Lintas menuju Indonesia Gemilang dan Latar belakang dan permasalahan Gangguan Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas serta Sosialisasi Kamseltibcar lantas (Pengenalan Dasar Hukum UU No 22 Tahun 2009 tentang LLAJ, Faktor Penyebab Kecelakaan, Memberikan pemahaman tentang disiplin berlalulintas dan etika berkeselamatan dalam berkendara, Larangan memakai kendaraan yang belum cukup umur 17 tahun (belum memiliki sim);

Menurut Kasat Lantas Polres Cimahi Akp Suharto melalui Kanit Lantas Polsek Margaasih Akp Yudi Hariyanto: Kegiatan tersebu untuk membentuk perilaku berlalulintas yang tertib, beretika dan budaya berlalu lintas yg Aman, Santun, Selamat, Tertib dan Lancar yang diwujudkan dlm kehidupan sehari-hari yang berkeselamatan,”Agar masyarakat menyadari pentingnya  keselamatan pada saat di jalan raya dan dikehidupan sehari-hari.

,”Dan mendorong pelajar sebagai duta keselamatan berlalu lintas dan anti kekerasan serta penyalahgunaan Narkoba dan dapat melatih mental sehingga menjadi generasi penerus yang berkualitas dan bermutu,meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap UU no 22 th 2009 ttg LLAJ, dengan harapan terciptanya perubahan Mindset berlalu lintas menjadi tertib (Revolusi Mental) Agar para siswa/i tidak menjadi korban atau pelaku narkoba, kenakalan remaja (perilaku LGBT),  penyiar berita bohong (hoax) dan
Bijak dalam menggunakan sosmed.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sixteen − 15 =